Buah yang Cocok untuk Remaja

SehatFresh.com – Di usia remaja, manusia mengalami beberapa proses perubahan. Baik secara fisik, kognitif, dan emosional. Perubahan ini merupakan wujud dari pertumbuhan seorang remaja. Dalam proses ini, golongan remaja dibagi menjadi tiga, yakni remaja awal yang memiliki rentang usia 11-13 tahun, remaja pertengahan yang memiliki rentang usia 14-18 tahun, dan remaja akhir dengan rentang usia 19-24 tahun. Pada masing-masing rentang usia ini remaja mengalami perubahan yang berbeda-beda. Perubahan ini terus berlajut seiring pertumbuhannya.

Contohnya yaitu perubahan emosi pada remaja. Pada proses pertumbuhan, emosi remaja kerap kali menjadi sangat sulit dikendalikan. Dalam masa ini, remaja akan mudah terpengaruh lingkungan sekitar. Sifat perubahan mood mereka juga meningkat, selain itu ketertarikan terhadap lawan jenis juga ikut meningkat.

Terdapat beberapa buah yang cocok untuk mengembalikan mood pada remaja, yaitu :

  • Stroberi tidak hanya mengandung vitamin C yang telah terbukti dapat meningkatkan suasana hati yang baik, tetapi juga dapat menyediakan zat kalium yang sangat dibutuhkan dengan cara meregenerasi sel saraf dan membantu mengatur semua mineral lain yang kita masukkan ke dalam tubuh.
  • Alpukat dapat membantu Anda mengurangi rasa sedih, cemas atau takut, dan membuat mood Anda lebih baik. Alpukat juga kaya akan omega-3 yang baik untuk kesehatan otak. Alpukat merupakan sumber folat yang bisa mengurangi ketakutan irasional dan rasa cemas.
  • Pisang kaya akan kalium yang memberi kita energi serta magnesium. Mereka juga mengandung vitamin B6 yang merupakan suplemen yang kita butuhkan untuk kesuksesan penciptaan neurotransmitter seperti serotonin serta dopamin. Ini adalah bahan kimia yang langsung bertanggung jawab untuk rasa kebahagiaan dan energi tambahan.
  • Tomat Cherry mengandung antioksidan Lycopene. Lycopene sangat bagus untuk kesehatan mental karena dapat mengurangi radang otak. Peradangan adalah respon tubuh terhadap penyakit atau racun. Beberapa ahli percaya bahwa radang otak dapat menyebabkan gejala depresi.

Untuk para remaja tidak perlu khawatir apabila moodnya mudah berubah, karena itu memang fase pertumbuhan. Apabila mood mulai berubah buruk, konsumsilah buah-buahan di atas, agar mood Anda bisa kembali seperti semula.

Sumber gambar : gaulfresh.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY