Cantik dan Sehat Dengan Meditasi

www.sehatfrsh.com

SehatFresh.com – Saat merasa penat, stress dan cemas, meditasi menjadi salah satu cara paling mudah untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks. Walaupun meditasi dilakukan dengan duduk diam dan tidak terlihat melakukan apapun, namun meditasi mampu mempengaruhi kesehatan tubuh secara menyeluruh baik fisik dan juga mental.

Meditasi adalah teknik untuk menciptakan ketenangan pikiran dan tubuh yang rileks. Medditasi juga dapat dilakukan dimana saja, oleh siapa saja dan kapan saja asal dengan suasana yang tenang.  Meditasi memiliki berbagai manfaat seperti, menurunkan tekanan darah, memperkuat daya ingat, meningkatkan kualitas tidur. Selain itu, meditasi juga memberikan manfaat bagi kesehatan kulit dan kecantikan.

Semua orang tentunya ingin memiliki kulit yang sehat dan menampilkan aura kecantikan. Namun, ada berbagai kondisi yang membuat kulit menjadi tidak memancarkan kecantikannya. Kondisi ini seperti terlalu banyak terpapar polusi, memiliki banyak pikiran sehingga menjadi penat dan bahkan muncul masalah pada kulit yang membuat kepercayaan diri menjadi berkurang.

Masalah palig umum yang sering dialami adalah munculnya jerawat, komedo yang membuat kulit menjadi ternoda oleh bintik hitam yang ditimbulkan. Namun anda dapat mencoba salah satu cara mudah dan murah yaitu dengan melakukan meditasi.

Dilansir dari laman doktersehat.com ahli kecantikan Melissa Kanchanapoomi Levin yang berasal dari New York City mengungkapkan bahwa kondisi jiwa bisa menentukan kondisi kulit. Kulit dapat memberikan respon dari stimuli yang berasal dari emosional maupun pengaruh dari psikologis.

Ketika kita mengalami stres, tubuh akan menstimuli pengeluaran hormon kortisol. Hormon ini yang menghasilkan beberapa hormon androgen yang dapat memicu timbulnya jerawat terutama pada wanita dewasa. Oleh karena itu, kondisi psikologis dan ketenangan pikiran menjadi sebuah kunci dalam menjaga kesehatan kulit. Inilah mengapa meditasi dapat menjadi salah satu cara yang anda lakukan untuk emmperoleh ketenangan jiwa  yang berimbas pada produksi hormon baik untuk keseahatan kulit.

Jika kondisi pikiran dan jiwa yang tenang, akan menghasilkan zat-zat yang bisa membantu kecantikan seperti kolagen dan elastin. Selain itu, ketenangan jiwa juga akan membuat aliran darah lebih lancar sehingga akan memberikan aura positif dalam diri seseorang yang mampu mencegah penuaan.

Anda dapat melakukan meditasi secara rutin setiap harinya selama 20-30 menit. Jika tubuh terbebas dari stres otomatis kondisi tubuh akan lebih baik dan mampu menjaga daya tahan tubuh. meditasi juga sangat baik untuk meredam amarah, emosi dan kecemasan yang dapat menggangu kesehatan psikologis anda.


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here