Cara Aman dan Sehat Melakukan Onani

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Onani terkadang menjadi pilihan atau jalan pintas untuk menyalurkan kebutuhan biologis seseorang. Namun, onani sebaiknya tidak dilakukan secara asal-asalan karena bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Ada cara-cara tertentu untuk melakukannya secara aman dan sehat.

Aktivitas onani yang biasa dilakukan kaum pria masih menjadi kontroversi. Sebagian kalangan menyebut aktivitas seksual solo tersebut berbahaya. Namun, sejumlah ahli medis menyimpulkan kegiatan onani tidak berbahaya, bahkan lebih sehat dari menyikat gigi setiap hari.

Gloria Brame, seorang ahli seksolog klinis mengatakan, aktivitas onani merupakan kegiatan alami dan tidak berbahaya. Menurutnya, onani baru menjadi masalah bila dilakukan secara berlebihan sampai menganggu kehidupan sehari-hari.

“Onani merupakan bagian dari kehidupan seks yang sehat. Kegiatan ini aman dan tidak berbahaya. Bahkan, lebih sehat daripada Anda menyikat gigi setiap hari,” ujar Brame seperti dikutip MensHealth.

Brame berpendapat, hubungan seks maupun onani yang teratur akan melatih otot dasar panggul dan mencegah disfungsi ereksi serta inkontinensia. Brame menganjurkan untuk melakukan hubungan seks atau onani sebanyak tiga hingga lima kali dalam seminggu.

“Onani bisa menjadi ajang seseorang melatih diri agar bisa bertahan lebih lama untuk sampai orgasme,” ujarnya.

Namun, tidak semua onani bisa berdampak positif bagi kesehatan. Terlebih, bila onani dilakukan dengan cara tidak tepat. Nah, berikut adalah sejumlah tips onani yang aman dan sehat:

  • Cari tempat yang nyaman. Kuncilah rapat tempat tersebut. Pastikan juga tempat tersebut cukup kedap suara agar tidak terdengar dari luar.
  • Imajinasi seks dengan membayangkan wanita bisa menambah kenyamanan Anda. Tapi, sebaiknya Anda menjaga diri dari terpaan pornografi karena bisa menjerumuskan seseorang untuk melakukan kejahatan seksual.
  • Siapkan dan gunakan pelumas. Pelumas, misalnya baby oil, akan mengintensifkan sensasi yang Anda alami selama onani. Bila onani dilakukan tanpa pelumas, gesekan pada penis bisa menjadi menyakitkan dan sensasinya menjadi tidak menyenangkan.
  • Cobalah menggunakan handuk basah yang dihangatkan. Bungkus handuk hangat di sekitar penis Anda dan peganglah handuk hangat dan memindahkannya bolak-balik saat Anda onani. Ini adalah cara yang baik untuk menciptakan perasaan ‘hangat, basah’ dari vagina.
  • Gesek atau ‘kocok’ penis secara perlahan. Jangan terburu-buru melakukannya.
  • Jika sudah orgasme, bersihkan penis Anda.

Perlu digarisbawahi, onani bukan menjadi cara satu-satunya untuk mendapatkan berbagai manfaat kesehatan di atas. Olahraga, menjaga pola makan sehat, istirahat yang cukup, berpikir positif adalah sebagian cara lainnya yang bisa Anda lakukan.

Di samping itu, bila Anda sudah menikah, akan lebih baik bila Anda berhubungan badan dengan istri Anda untuk menyalurkan hasrat seksual Anda. Bagi yang belum menikah, namun telah siap menikah lahir dan batin, maka segeralah untuk menikah. (SBA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY