Cara Memahami Fantasi Seks Pria

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Fantasi seks adalah sesuatu yang hampir bersifat universal. Meski begitu, umumnya ada perbedaan fantasi seks antara pria dan wanita. Ayo, apa saja yang Anda ketahui tentang fantasi seks pria?

Fantasi seks juga disebut fantasi erotis, adalah gambaran mental atau pola pemikiran yang membangkitkan seksualitas seseorang dan dapat membuat atau meningkatkan gairah seksual.

Sebuah fantasi seks berada sepenuhnya dalam pikiran seseorang dan dapat dihasilkan dengan imajinasi atau memori seseorang. Fantasi mungkin dipicu secara mandiri atau dengan stimulasi eksternal, seperti sastra erotis, pornografi, benda fisik, atau ketertarikan seks kepada orang lain. Apapun yang mungkin menimbulkan gairah seksual juga dapat menghasilkan fantasi seks.

Fantasi seks bisa menjadi pengalaman yang positif, negatif, atau bahkan keduanya. Seseorang yang memiliki fantasi seks bisa jadi adalah sebagai respon terhadap pengalaman masa lalu dan dapat mempengaruhi perilaku seksual di masa depan. Seseorang mungkin tidak ingin memberlakukan fantasi seksual dalam kehidupan nyata. Pada hakikatnya, proses ini sepenuhnya imajiner dan tidak terbatas pada realita yang dialami oleh seseorang.

Tak tertutup kemungkinan, rutinitas seks bisa jadi membosankan bila dilakukan tanpa variasi. Agar Anda dan pasangan tidak merasa bosan, maka diperlukan fantasi seks yang mampu membakar libido. Oleh sebab itu, sesekali lakukanlah variasi seks berdasarkan fantasi seks. Yang jelas, fantasi seks dapat meningkatkan gairah seksual. Lalu, fantasi seks seperti apa yang diidamkan oleh pria?

Mari kita lihat sebuah survei di Kanada yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine beberapa waktu lalu. Survei tersebut menyatakan:

  • Sebanyak 88,3 persen pria membayangkan berhubungan seksual dengan pasangan secara perlahan dan romantis
  • Ada 87,6 persen pria yang berfantasi soal oral seks.
  • Sekitar 83 persen pria berfantasi dengan selingkuhan.
  • 82,3 persen pria membayangkan bercinta di tempat tak biasa.
  • Lalu, ada 82,1 persen pria yang berfantasi melihat dua wanita berhubungan seksual.

Hmm, bagaimana menurut Anda tentang survei di atas? Masih cukup normal? Setidaknya, berhubungan seksual secara liar, memukul, mencambuk, atau memborgol memiliki persentase yang kecil. Artinya, fantasi seks pria tidak seliar yang dikira oleh sebagian orang.

Penelitian lain yang diterbitkan dalam Journal of Sex Research mengungkapkan, pria lebih berpikir tentang seks daripada wanita. Namun, mereka juga berpikir tentang makanan dan tidur. Dengan kata lain, ada keterkaitan di daerah otak yang merespon isyarat dasar itu.

Fantasi seks juga bukan melulu tentang nafsu. Ini berlaku pada pria dan wanita. Penelitian tahun 2014 di Journal of Sexual Behaviour menunjukkan, bahwa baik pria maupun wanita merindukan ikatan emosional melalui fantasi seksual mereka. Mereka menemukan ada yang kurang dalam hubungan mereka yang sebenarnya. (SBA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY