Cara membuat Kaki Mulus dan Sehat

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Mempunya kaki mulus dan sehat merupakan suatu kebanggan bagi kaum hawa. Kaki yang mulus dan sehat akan membuat penampilan menjadi lebih sempurna dan percaya diri. Terkadang untuk mendapatkan kaki yang indah perlu perawatan secara khusus. Perawatan dilakukan mulai dari jari-jari kaki, kulit, lutut sampai dengan bulu kaki supaya kulit kaki menjadi tidak kusam, sehat dan terlihat menarik. Tetapi banyak orang  tidak mengetahui cara yang benar untuk merawat kesehatan kaki. Berikut cara untuk membuat kaki mulus dan sehat.

  • Sering-seringlah Bersepeda

Bersepeda merupakan aktifitas olahraga yang sangat ringan untuk dilakukan. Dengan bersepeda secara rutin akan membuat kaki menjadi lebih kuat dan langsing. Apabila dilakukan secara rutin, maka otot kaki juga akan menjadi kuat dan dapat menghilangkan lemak yang terkumpul pada paha dan betis. Selain itu, bersepeda secara rutin juga dapat menghindarkan dari penyakit varises.

  • Memijat Kaki

Setelah seharian beraktivitas tentunya kaki akan merasa lelah dan pegal, usahakan untuk selalu memijat kaki supaya rilex. Kegiatan ini dapat dilakukan dengan menggunakan minyak esensial untuk pemijatan atau masase supaya mendapatkan kaki yang mulus dan sehat. Karena pada saat proses memijat kaki secara otomatis akan melancarkan sirkulasi darah dan membuat otot kaki juga menjadi rilex.

  • Rendam dengan air hangat

Untuk menghindari tumit kaki pecah-pecah, kenakan kaus kaki pada malam hari setelah membersihkan dan melembapkan kaki dengan produk pelembab. Untuk menjaga kelembutan daerah tumit, Anda bisa menggunakan kombinasi olesan minyak kelapa, minyak wijen dan minyak jarak di malam hari sebelum tidur.

  • Memanfaatkan Perasan Buah lemon

Untuk membuat kaki mulus dan sehat, anda dapat memanfaatkan perasan dari buah lemon yang telah dicampur dengan air dingin dan minyak esensial. Kemudian hasil persasan tadi bisa  dipakai untuk merendam kaki, sehingga akan membuat kaki lebih segar hingga masuk ke dalam otot-otot kaki bagian dalam. Lakukan cara ini kurang lebih 15 menit, setelah itu angkat dan bilas dengan air bersih lalu oleskan body lotion pada kaki untuk menambah kelembutan pada kulit maupun bulu kaki

  • Jaga kebersihan kuku.

Untuk membuat kaki mulus dan sehat jangan lupa untuk rutin memotong kuku demi menjaga kebersihan kuku dari bakteri yang menempel di selah-selah kuku.

  • Pakai ukuran sepatu yang nyaman

Ukuran sepatu menjadi hal yang tak kalah penting untuk menjaga kesehatan kaki dan membuat kaki menjadi lebih mulus. Pilihlah ukuran sepatu yang nyaman dan sesuai ukuran. Karena memakai Sepatu ketat dapat menyebabkan kram kaki sehingga apabila dipakai dalam jangka waktu yang lama tentu tidak baik untuk kesehatan kaki. (AGT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here