Cara Memilih Pakaian Dalam agar Mencegah Keputihan

www.frontroll.com

SehatFresh.com – Menjaga kebersihan serta kesehatan pada area intim merupakan hal yang wajib bagi setiap wanita. Jika area intim kewanitaan anda tidak di jaga kesehatannya dapat menimbulkan banyak masalah, salah satunya adalah keputihan. Kesadaran seorang wanita dalam menjaga kebersihan serta kesehatan area kewanitaan tempaknya masih terlihat sangat rendah. Hal ini dibuktikan oleh banyaknya wanita yang mengalami keputihan. Hal ini sangat disayangkan sebab setiap wanita seharusnya mempunyai kesadaran yang lebih tinggi dalam merawat area kewanitaan.

Keputihan ini sebenarnya dapat dikategorikan pada gejala yang cukup wajar, asal keputihan tersebut tidak menimbulkan bau. Hal ini disebabkan oleh keputihan tersebut terinfeksi bakteri serta jamur. Keputihan patogenik dapat dilihat dari warna, bau, serta jumlah cairan yang di keluarkan serta hal ini berlangsung pada waktu yang cukup lama. Jika keputihan terbebut tidak segera diatasi dari awal, keputihan tersebut dapat berubah menjadi penyakit yang lain dan lebih berbahaya dari keputihan biasa seperti penyakit.

  • Pilih Celana Dalam Yang Pas

Langkah pertama yang dapat dilakukan ialah dengan memilih celana dalam yang pas. Celana dalam yang pas merupakan celana dalam yang tidak ketat dan tidak longgar. Hal ini harus dilakukan supaya miss V tetap lembab dan bisa bernafas.

  • Gunakan Celana Dalam Dari Katun

Celana dalam yang baik merupakan celana dalam yang terbuat dari katun. Celana dalam dari katun sangat wajib dipilih karena bisa membuat vagina tetap kering dan tidak lembab. Daerah miss V yang lembab akan memicu adanya bakteri yang bisa menyebabkan keputihan bagi seseorang.

  • Ganti Celana Dalam ketika Basah

Celana dalam yang basah dan lembab akan membuat bakteri mudah berkembang. Untuk itu, ketika celana dalam sudah basah sangat dianjurkan untuk segera menggantinya yang kering. Selalu sedia celana dalam cadangan dalam tas untuk saat-saat yang tidak diinginkan.

  • Cuci Bersih Celana Dalam

Ketika mencuci celana dalam tentu akan ada sabun dan detergen yang tertinggal di dalamnya. Hal ini akan membuat miss V menjadi alergi. Untuk itu ada baiknya ketika mencuci dibilas dengan bersih hingga 3x bilasan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY