Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

www.kecantikan88.com

SehatFresh.com – Memiliki gigi yang putih merupakan dambaan semua orang. Tak hanya bagi seorang wanita, tapi ada juga beberapa pria yang menginginkan gigi putih. Biasanya pria yang seperti ini ialah tipe pria yang memerhatikan penampilan. Penampilan kita memang akan menarik jika gigi tampak putih. Sayangnya, beberapa kebiasaan yang kita lakukan dapat membuat gigi tak lagi putih. Sebut saja konsumsi kopi secara rutin, kebiasaan menghisap rokok, dan masih banyak lagi. Jika hal ini terjadi, biasanya seseorang cenderung malu untuk menunjukkan giginya, seperti saat tertawa, ataupun bicara.

Untuk mengatasi kuning gigi, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memutih kan gigi. Salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi, yaitu:

  • Arang kayu. Bahan yang biasa digunakan untuk proses membakar di alat pemanggang ini ternyata juga berguna untuk memutihkan gigi. Memang terdengar aneh, tapi warna hitam yang muncul dari arang ini dipercaya dapat memutihkan kembali gigi yang kuning. Namun, ketika menggunakan arang kayu, ada baiknya jangna berlebihan dan berhati-hati ketika menggosoknya, karena jika berlebihan atau terlalu kencang, arang ini justru bisa merusak email gigi.
  • Buah pinang. Buah yang satu ini ternyata dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya dengan membakar biji buah pinang sampai hangus, lalu lembutkan biji tersebut. Setelah itu, gosokkan pada gigi Anda dengan menggunakan sabut pinang atau lainya secara hati-hati. Anda bisa melakukan hal ini selama satu sampai dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.
  • Buah Selain enak dimakan, stroberii juga berkhasiat untuk memutihkan gigi secara alami. Kandugan asam malat pada stroberi mamapu bekerja efekti dalam merubaha warna gigi anda menjadi nampak putih dan bersih. Gosokkan buah stroberi yang sudah masak pada gigi Anda, tunggu beberapa saat dan lanjutkan ke tahap menggosok gigi seperti biasa. Ingat jangan terlalu berlebihan dalam pemakainnya karena kandungan asam yang tinggi bisa merusak enamel gigi.
  • Kulit jeruk. Bagian jeruk yang satu ini ternyata juga dapat digunakan. Gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi kuning Anda. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih┬ásecara alami dan cepat. Namun, bagi Anda yang memiliki gigi sensitif, kandungan vitamin C yang ada di dalamnya sangat tidak cocok untuk gigi Anda.
  • Kulit pisang. Sama seperti cara memutihkan gigi menggunakan kulit jeruk, Anda bisa menggunakan kulit pisang untuk memutihkan gigi. Caranya cukup dengan mengoleskan bagian putih kulit pisang ke gigi Anda. Lakukan hal ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Daun sirih. Daun yang juga biasa digunakan untuk menjadi salah satu penyedap makanan ini dipercaya mampu memutihkan dan menguatkan gigi. Itu sebabnya, banyak orang tua kita yang mengunyah daun sirih.
  • Produk susu. Produk susu memiliki macam, mulai dari susu itu sendiri, keju, yogurt, dan masih banyak lagi. Produk-produk yang berbahan dasar susu ini memiliki kandungan kalsium tinggi sehingga bisa membantu memutihkan dan menjaga kesehatan gigi.

Itu adalah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengembalikan gigi yang kuning. Bahan yang disebutkan di atas merupakan bahan yang mudah di dapat. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak menjaga putih dan sehatnya gigi. Selain itu, hindari konsumsi minuman beralkohol dan mulailah untuk berhenti merokok agar gigi Anda tidak cepat kuning.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY