Cara Mencerahkan Kulit Leher dengan Bahan Alami

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Untuk setiap wanita ada yang melakukan perawatan tubuhnya terutama wajah yang menggunakan cream dari beberapa merek dokter yang ada. Dan adapun yang tidak melakukan perawatan wajah dengan cream, tetapi perlu anda ketahui terkadang jika anda sedang melihat cermin terjadi perbedaan antara wajah dan leher anda yang memiliki warna yang tidak sama. Hal ini biasanya seorang wanita hanya merawat kulit mukanya saja tidak melihat bagian kulit lainnya termasuk leher. Anda tidak menyadarinya namun kulit leher yang semakin gelap itu mempengaruhi penampilan anda keseluruhannya, tetapi yang berpenampilan dengan hijab mungkin hal ini dianggap biasa saja.

Tetapi bagi yang tidak menggunakan hijab hal ini menjadi penampilan anda tidak pantas di lihat, Apalagi jika Anda berada di tempat terang yang langsung memperjelas belang antara warna kulit leher dan wajah tentunya hal ini cukup mengganggu. Mungkin beberapa diantara kita ada yang sudah menggunakan cleanser serta toner, untuk membuat leher lebih putih mengikuti kulit wajah anda tetepi apa kah hasil, kuli leher anda tetap hitam dan kotor. Nah jika kulit leher anda yang yang kotor, memnag sangat sulit kotoran ini untuk dibersihkan secara tuntas bahkan meskipun anda sudah menggunkan cleanser dan juga toner.

Pada umumnya cara memutihkan leher agar sesuai dengan warna kulit muka kita memang tidak lah mudaah dan tidak juga berubah secepatnya. Memang mungkin saja kulit leher anda akan bersih dan putih tetapi oleh beberapa langkah dan pastinya waktu yang terlalu lama dan mempunyai prosesnya.

Perlu anda ketahui anda beberapa cara untuk memutihkan leher dengan cara yang alami tetapi mempunyai langkah-langkah yang tidak berubah secara instan, tetapi cara ini mungkin akan aman untuk anda lakukan, karena bahan yang digunakan juga bahan-bahan yang alamiah yang tidak berisiko terhadap kulit anda yang ada beberapa orang yang memiliki kulit yang sensitif. Berikut adalah cara-cara untuk mencerahkan kulit menjadi lebih putih dengan bahan yang alamiah:

  1. Perasan Lemon

Buah lemon mengandung asam sitrat yang memang sangat baik digunakan untuk memutihkan kulit anda, dan termasuk kulit lehera anda karena beberapa produk-produk kecantikan yang beredar juga sangat banyak yang menggunakan lemon sebagai bahan pembentukannya.salah satunya dengan perasan lemon tersebut.

  1. Scrub dan masker Oat

Selain perasan lemon juga anda dapat menggunakan Scrub dan masker Oat. Selain dimakan untuk sarapan pagi anda, oat ini ternyata juga dapat dugunakan secara ampuh untuk memutihkan kulit disekitar leher anda yang gelap. Dan oat ini dapat menjadi scrub yang bisa juga digosokan pada kulit leher anda dan bisa juga digunakan sebagai masker untuk merawat kecerahan kulit muka anda.

  1. Baking Soda

Baking soda mungkin terdengar aneh, karena biasanya baking soda digunakan untuk membuat kue atau roti, tetapi baking soda juga adalah satu bahan yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit anda salah satunya secara alami dapat digunakan untuk mencerahkan kulit leher anda. Kulit yang gelap pada leher anda biasanya disebabkan oleh hiperpigmentasi kulit yang memproduksi zat pigmen yang membuat warna kulit. Dan baking soda ini dapat mengelupaskan bagian kulit yang kering dan mati karene hiperpigmentasi tersebut.

  1. Timun

Mentimun atau timun memang sudah banyak sekali yang tahu khasiatnya yaitu untuk menyegarkan kulit  dan mencerahkan kulit. Dan sudah terbukti dugunakan untuk bagian mata atau digunkaan sebagai masker agar mencerahkan kulit dan menhilangkan  lingkaran hitam pada mata, begitupun pada bagian leher. Mentimun ini dapat anda gunakan sebagai masker untuk mencerahkan kuit leher anda dan mengkat kulit mati pada kulit anda.

  1. Yogurt

Yogurt dapat dugunakan untuk menghilangkan garis gelap pada leher anda. Digunakan sebagai bahan yang alamiah sebagai pembersih kulit yang ampuh untuk membantu mencerahkan kulit leher anda. Dan anda bisa mencampur yogurt tersebut dnegan perasan lemon.

  1. Kentang

Kentang mengandung kabohidrat yang sangat tinggi, dapat digunakan untuk orang yang sedang diet, tetapi kentang juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit leher anda karena kentang ini mengandung enzim yang dikenal dengan cateholase.

  1. Pepaya

Dan buah satu ini juga dapat digunakan untuk memutihkan leher loh, pepaya yang mengandung papain dan berbagai enzim yang ada didalamnya yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit leher anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here