Cara Mencukur Rambut Dada pada Pria

blogspot.com

SehatFresh.com – Bagi sebagian Pria, memiliki bulu dada akan membuat penampilan mereka jauh lebih macho dan jantan, namun tidak sedikit pria yang merasa risih dengan pertumbuhan bulu dada di tubuhnya. Bulu dada yang tumbuh panjang dan lebat, akan mengurangi rasa percaya diri dan mengganggu penampilan. Apalagi bagi Pria yang suka memakai pakaian terbuka. Tentu hal ini akan menyebabkan rasa yang tidak nyaman.

Mencukur adalah cara yang paling efisien, paling efektif, dan nyaman untuk menghilangkan bulu dada. Jika Anda tidak pernah mencukur dada sebelumnya, maka Anda memerlukan alat cukur listrik juga alat cukur biasa. Jika tidak yakin untuk mencukur bulu dada seluruhnya, Anda bisa memulainya dengan pengaturan alat cukur yang lebih panjang dan melakukan tingkat pencukuran yang disukai. Selain dengan mencukur, ada beberapa cara lain yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bulu dada dengan cepat, yaitu sebagai berikut :

  • Waxing adalah metode pencabutan bulu dengan menggunakan lilin yang dipanaskan. Kemudian lilin cair dioleskan pada area tubuh yang ingin dihilangkan bulunya, menutupinya dengan waxing strip, lalu mencabut atau menariknya dengan cepat. Cara ini terbukti dapat menghilangkan bulu dengan cepat dan mampu menjangkau area yang luas. Jadi tidak hanya ketiak dan kaki, tapi juga dada, punggung, daerah kemaluan, tangan, dan wajah. Kelebihan lainnya, hasilnya mampu bertahan lama. Jika sering di-wax pertumbuhan bulunya akan melambat. Bagi Anda yang baru pertama kali melakukan waxing , mungkin Anda akan merasakan sakit, karena penarikan waxing stripnya dilakukan dengan sangat cepat dan bulu akan tercabut hingga ke bagian folikelnya. Tapi, untuk yang kedua kalinya Anda akan mulai terbiasa.
  • Intense pulsed laser (IPL) merupakan metode penghilang bulu dengan menggunakan sinar laser. Menurut dr. Deby Vinsky, sinar laser yang ditembakkan ke area tubuh yang berbulu tidak akan merusak permukaan kulit dan sel-sel pada tubuh karena panjang gelombang sudah disesuaikan dengan jenis kulit dan warna rambut. Dengan kata lain, akan langsung masuk ke daerah pigmen folikel rambut dan menghancurkannya. Kebanyakan pria menggunakan laser hair removal untuk kaki, lengan atas, dan dada. Sebagian besar ingin ditiipiskan, bahkan dihapus. Namun, bulu tidak langsung hilang dalam satu kali treatment, IPL harus dilakukan bertahap untuk mendapatkan hasil maksimal. Bagi pasien yang memiliki rambut tipis, rambutnya bisa hilang selamanya, sedang bagi yang rambutnya tebal bisa bertahan sampai 10-15 tahun. Cara ini tergolong cukup nyaman, meski ada iritasi dan sifatnya hanya sementara. Sayangnya, biaya yang dikeluarkan cukup mahal.
  • Ingin mencabut bulu dan rambut halus sampai ke akar? Gunakan metode threading yang memakai benang di mana bagian tengahnya dipilin hingga membentuk segitiga dengan bantuan gigi dan tangan. Dengan terus menggerakkan tangan, pilinan bergerak sambil mencabuti bulu-bulu yang dilaluinya. Namun, berati-hatilah dalam melakukannya, sebab tekstur benang yang tipis bisa menyebabkan luka, iritasi, dan kulit kasar. Meski metode ini lebih menyakitkan dibanding waxing, efeknya cukup tahan lama. Bagi Anda yang berbulu lebat, baiknya melakukan threading dua minggu sekali agar hasilnya terlihat dan lebih maksimal, sedangkan bagi yang normal cukup sebulan sekali.
  • Mencabut dengan pinset. Pinset dapat digunakan untuk menghilangkan rambut kasar dan panjang, tapi hanya bisa diterapkan pada daerah kecil dan kurang mampu menghilangkan bulu-bulu halus. Sayangnya, jika dilakukan terus-menerus dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan pigmentasi, terutama di daerah ketiak dan dada serta membentuk bintik hitam.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY