Cara Mengatasi Libido Turun Saat Berhubungan Intim

reps-id.com

SehatFresh.com – Setiap pasangan suami istri pasti menginginkan hubungan intim dengan gairah yang kuat. Namun, ada kalanya gairan tersebut turun. Bahkan tak jarang pula gairah tersebut turun ketika tengah berhubungan intim. Hal ini memang bukan perkara yang baru terjadi. Semua orang pasti pernah mengalaminya meski hanya sekali dua kali.

Ketika gairah pasangan menurun, bukan kah akan terasa sangat mengganggu? Semua menjadi serba salah. Misalnya gerakan yang monoton saat berhubungan intim, atau malah intensitasnya yang menjadi jarang sekali. Libido sebenarnya bukan sekadar gairah atau nafsu untuk bercinta, namun libido juga melibatkan keinginan, pikiran sekaligus fantasi yang berkaitan langsung dengan aktivitas seksual. Di sini perlu adanya pemahaman bahwa hasrat untuk berhubungan seksual secara normal pada pasangan mungkin berbeda.

Berikut ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengembalikan libido pasangan yang turun, yaitu dengan memberikan sentuhan lembut di beberapa area sensitif miliknya, usahakan agar sebelumnya Anda telah membuatnya nyaman terlebih dahulu.  Selain itu, menyandera pasangan Anda juga bisa dilakukan. Tentu menyandera dalam artian yang berbeda, yaitu dengan cara mengikat pasangan Anda dan menutup matanya, sehingga ia hanya bisa menerima apa yang Anda lakukan. Lalu bisikanlah bahwa Anda akan memberikannya pengalaman bercinta yang berbeda dari biasanya.

Jika hal tersebut belum berhasil, ada beberapa cara lain yang bisa Anda lakukan, yakni:

  1. Bangunkan suami Anda saat larut malam dan bisikanlah dengan manja bahwa Anda ingin berhubungan intim. Namun kebijakan dalam memilih hari melakukan aksi ini sangat perlu dilakukan. Jangan melakukan tips yang satu ini ketika tahu bahwa suami dalam keadaan sangat lelah dan membutuhkan tidur yang berkualitas.
  2. Ajakan mandi bersama bisa menjadi tips ampuh untuk membangkitkan garah pasangan. Sesekali berikanlah sentuhan di bagian-bagian sensitif dengan keadaan tangan licin karena lubrikan. Cara lainnya adalah berikan sabun pada tubuh sehingga licin dan gesekanlah pada tubuh suami Anda.

Jika mengembalikan libido ke porsil yang normal tetap gagal, sebaiknya segera konsultasi ke dokter ahli seksologi untuk mendapatkan kepastian penyebab sekaligus cara mengatasinya. Dalam kehidupan, aktivitas seks memang bikan prioritas. Namun yang harus diingat, seks merupakan kunci keharmonisan keluarga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY