Cara Mengatasi Suasana Hati yang Buruk

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Hidup memang berliku-liku, setiap hari pasti akan ada cerita dan pengalaman baru. Hal tersebutlah yang dapat mempengaruhi suasan hati atau mood seseorang. Suasana hati akan menjadi menyenangkan jika segala sesuatu atau aktivitas yang anda rencanakan berjalan lancar dan sesuai dengan keinginan anda. Sebaliknya, suasana hati akan menjadi buruk jika rencana anda tidak berjalan sesuai keinginan, adanya sesuatu yang membuat anda stress dan hal lain lagi.

Jika suasana hati yang buruk menyerang. Maka cara untuk mengembalikan agar menjadi menyenangkan lagi cukup sulit. Sebab saat suasana hati buruk apa saja yang dilakukan terasa menyebalkan, bahkan orang disekitar anda terasa memperburuk suasana hati saja. Padahal hanya diri kita saja yang merasakan seperti itu.

Suasana hati yang buruk tentunya bukan hal yang baik karena dapat menghambat produktivitas kita. Oleh karena itu harus dihilangkan atau diatasi dengan segera. Cara untuk mengatasi suasana hati yang buruk yaitu:

  1. Temukan penyebab suasana hati yang buruk

Hal pertama yang harus anda jalankan adalah menemukan penyebab suasana hati anda menjadi buruk. Jika anda sudah mengetahui penyebabnya secara spesifik maka akan mempermudah dalam mengatasinya.

  1. Carilah Hiburan Dengan Caramu Sendiri

Cara kedua adalah hibur diri anda dengan cara anda sendiri. Misalnya melakukan hal-hal yang anda sukai baik di rumah atau di luar rumah. Seperti contohnya main game, nonton bioskop atau melakukan hobi anda seperti memancing, menari atau bernyanyi di tempat karaoke.

  1. Mendengarkan musik

Ada beberapa orang yang memilih untuk mendengarkan musik saat suasana hati memburuk. Hindari mendengarkan musik yang sedih karena akan memperburuk suasana hati anda. Mungkin anda bisa mendengarkan musik yang sedikit menyenangkan hingga andapun bergoyang seperti musik rock yang bersemangat.

  1. Makan makanan yang pedas

Banyak juga orang yang memutuskan untuk menghilangkan suasana hati yang buruk mereka makan banyak. Salah satu pilihan yang bisa anda lakukan yaitun dengan makan makanan yang pedas. Makanan pedas diyakini dapat membangkitkan semangat dikarenakan setelah makan pedas anda akan berkeringat dan dari rasa peda tersebut anda menjadi bersemangat.

  1. Hubungi teman anda

Saat anda merasakan suasana hati buruk karena adanya beberapa masalah yang tak terselesaikan, menghubungi teman untuk sekedar bercerita adalah pilihan yang baik. Saat bersama teman anda bisa meminta nasihat dan diberi motivasi sehingga semangatpun bisa anda dapatkan dan hati menjadi senang. (DKA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY