Cara Mengetahui Bentuk Wajah Wanita

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Semua orang dilahirkan dengan bentuk wajah yang khas dan berbeda satu sama lain. Begitu pula dengan orang-orang yang dilahirkan kembar. Mereka tidaklah sama satu dengan yang lainnya secara keseluruhan.

Untuk mengetahui bentuk wajah mulailah dengan berdiri di depan cermin di ruangan yang dilengkapi dengan penerangan yang cukup bagus dan baik. Kemudian kuncir rambut Anda ke belakang atau gunakan headband. Anda harus melihat wajah secara keseluruhan untuk dapat memperhatikan bentuknya secara jelas. Anda juga dapat menggunakan pita pengukur serta pulpen dan kertas untuk hasil yang lebih akurat. Kemudian pandanglah pantulan wajah Anda. Gunakan garis dari rambut untuk menentukan apakah bentuk umum dari wajah. Apakah lebar, sedang ataupun sempit.

Selanjutnya, buat garis imajiner sepanjang lebar dahi. Kemudian buat juga garis imajiner sepanjang rahang Anda. Apakah dahi lebih lebar dari rahang, atau mungkin sama besar, ataupun juga sebaliknya. Untuk mendapatkan hasil yang akurat, gunakan pita pengukur untuk mengukur ketepatannya. Langkah ini juga dapat membuat Anda mengetahui apakah tulang pipi merupakan bagian yang paling menonjol di wajah atau tidak.

Setelah itu bandingkan panjang dengan lebar wajah Anda. Dengan menggunakan pita pengukur, ukurlah mulai dari tengah rambut menuju ke dagu. Langkah terakhir, perhatikan bentuk dagu, apakah itu kotak, bulat, ataupun lancip.

Setelah Anda mengetahui bentuk wajah, Anda dapat mengevaluasi hasilnya. Berikut adalah macam-macam bentuk wajah dengan karakterisiknya masing-masing:

  1. Bentuk wajah oval : Bagian dahi lebar ketimbang dagu. Panjang wajah Anda satu setengah kali lipat lebih banyak dibanding lebar pada wajah. Dikatakan bahwa pemilik wajah oval memiliki karakter yang easy going, simple, mudah diajak bergaul ke arah kiblat manapun dan cenderung selalu menjadi follower, selalu mengikuti perkembangan trend. Mereka juga dikenal sebagai tipe yang mampu mencairkan suasana, dengan gaya bicara dan sikapnya yang dapat menghibur semua orang. Tak heran bila pemilik wajah oval ini sangat mudah mendapatkan teman.
  2. Bentuk wajah segitiga : Orang yang memiliki bentuk wajah segitiga cenderung bersifat sensitive dan mudah tersinggung. Namun kabar baiknya mereka dikenal sebagai seorang yang kreatif, selalu mempunyai ide dan gagasan yang menarik. Ciri khas yang mudah dikenali pada pemilik wajah segitiga adalah memiliki dahi atau jidat yang sempit tidak sinkron dengan bentuk pipi dan rahang wajahnya yang lebih lebar.
  3. Bentuk wajah persegi panjang : Hampir sama dengan bentuk oval, namun lebih panjang dan tidak begitu lebar. Bentuk dagu juga lebih lancip. Ciri khasnya adalah bentuknya lebih lonjong dengan rahang dan dahi lebar. Karakter pemilik bentuk wajah ini tidak pernah suka menggunakan perasaan. Mereka berpikir secara logis saja apa yang saat ini menjadi pemikirannya.
  4. Bentuk wajah kotak : Dahi dan dagu sama lebar. Rahang merupakan bagian yang paling menonjol pada wajah Anda. Dikenal sebagai manusia enerjik, semangat tinggi dan stamina tubuh yang kuat. Itulah sebabnya pemilik wajah persegi ini suka sekali melakukan petualangan, aktifitas berat, kerja lembur dan siap menanggung resiko apapun atas keputusannya. Selain unggul dengan fisik yang kuat, para pemilik wajah persegi ini juga memiliki pemikiran yang hebat, bertindak secara analitis, menahan emosi, pandai mengatur perencanaan dan strategi. Bila kamu adalah seorang wanita yang memiliki bentuk wajah tersebut, rambut panjang dapat dijadikan pilihan agar penampilan kamu semakin sempurna.
  5. Wajah berbentuk hati : Dahi dan tulang pipi lebih lebar dibandingkan bagian dagu. Dahi Anda juga berbentuk lancip. Selain dikenal dengan ciri khasnya yang lembut, seseorang yang memiliki wajah tersebut sering kali keras kepala, tidak mau mengalah oleh sebab dia merasa paling unggul dan tak ingin disaingi. Cara mudah mengenali orang yang memiliki wajah hati ini adalah dahi kepalanya lebar dengan dagu yang kecil tirus (atas lebar bawah mengerucut).
  6. Wajah berbentuk permata : tulang pipi merupakan bagian yang paling dominan dibandingkan dahi dan rahang Anda. Wajah yang mengecil pada dagu dan melebar hanya dibagian pipi saja menjadi ciri khas seseorang bertipe wajah ketupat ataupun berlian. Karakter bawaan pada orang yang terlahir dengan bentuk wajah ketupat adalah senang diperintah, mereka lebih senang menjadi anak buah ataupun bawahan dibandingkan menjadi seorang pemimpin atau senior. Tapi meski tak mempunyai jiwa seorang pemimpin, keunggulan yang mereka miliki adalah selalu detail, sempuna dalam setiap melakukan tugas dan pekerjaannya. (SFK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here