Cara Menggunakan dan Membaca Test Pack

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat Pembaca, ada yang baru pertama kali hamil atau baru pertama kali menggunakan tespack? Ada yang belum pernah menggunakan atau bingung cara menggunakannya? Ada baiknya baca artikel berikut ya.

Bagaimana Cara Menggunakan Tespack?

Tespack atau alat cek kehamilan begitu mudah didapatkan. Baik itu di apotek, di warung, di toko, atau pun yang lainnya. Bagi Anda yang pertama kali hamil tentu penasaran dengan perubahan dalam diri Anda. Mungkin Anda juga merasakan beberapa ciri-ciri bahwa Anda sedang hamil. maka Anda penasaran dan ingin melakukan cek kehamilan dengan tespack. Keakuratan tespack ini bisa dibilang sudah 97% mendekati kebenaran. Cara menggunakan tespack ialah sebagai berikut:

  1. Anda bisa menyediakan urin pada sebuah wadah. Disarankan Anda ambil dari urin pagi ketika bangun tidur karena mengandung beta hCG tertinggi. Tapi memang untuk jenis tespack tertentu pun tetap mendeteksi urin kapan pun saja.
  2. Buka saja plastik luar atau bungkus pada tespack.
  3. Ambil strip tespack dengan memegangnya dengan arah vertikal, celupkan saja pada wadah yang sudah berisi urin Anda hingga di bawah garis batas yang sudah tertera pada bagian tespack.
  4. Angkatlah strip tespack beberapa saat setelah waktu selama 10 detik. Luruskan strip tespack dengan alas yang datar, kering, bersih, dan sifatnya tidak menyerap air.
  5. Tunggu beberapa saat sampai muncul sebuah garis warna. Kalau Anda hamil atau positif maka garis yang muncul dapat dideteksi dengan waktu sekitar 40 detik saja. Sebaliknya jika negatif untuk menunggu informasi hasil reaksi secara lengkap perlu waktu 5 menit.

Bagaimana Cara Membacanya?

  1. Lihat bagian kontrol pada tespack, tentunya akan berwarna gelap pada bagian urin yang melewatinya. Tespack akan muncul simbol yang menunjukkan simbol valid. Jika tidak muncul simbolnya berarti tespack tidak terbaca, tidak terdefinisi, atau pun tespack tidak terdefinisi dengan baik.
  2. Apabila muncul satu garis pada control line maka terdefinisi negatif atau Anda tidak hamil.
  3. Apabila muncul dua garis tepat pada control line dan result line akan terdefinisi bahwa Anda hamil atau positif.
  4. Apabila tidak muncul garis keduanya, atau hanya ada garis pada result line maka tespack tidak valid.
  5. Keakuratan tespack tetap hanya bersifat kebendaan, selanjutnya bisa langsung konsultasi dokter.

Demikian informasi mengenai cara menggunakan dan membaca tespack. Semoga informasi tersebut dapat membantu setiap pembaca dalam mengecek kehamilan atau tidaknya secara cepat, akurat, dan dalam waktu yang singkat. Tespack merupakan alternatif cek kehamilan yang dapat  dilakukan dimana saja atau sifatnya sementara sebelum melakukan konsultasi kepada dokter. (MLS).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY