Cara Menggunakan Kondom pada Wanita

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Kondom yaitu alat kontrasepsi sederhana yang dapat digunakan secara tepat dan cepat, yang berfungsi untuk mencegah terjadinya kehamilan serta penularan dari berbagai penyakit seksual. Meskipun efektifitasnya tidak terjamin 100%, namun kondom merupakan sering digunakan saat berhubungan intim. Selama ratusan tahun kondom hanya digunakan untuk pria saja tetapi industri farmasi mampu dan berhasil menciptakan kondom juga bagi wanita. Kondom ini adalah merupakan tabung plastik yang berbentuk silinder yang nantinya ditempatkan pada alat kelamin wanita yaitu Vagina. Kondom ini sendiri cukup efektif untuk mencegah kehamilan serta dapat  mengurangin risiko dari penyebaran penyakit.

Kondom wanita mempunyai dua cincin yang terdapat pada setiap ujungnya dan pada ujung yang pertama ditempatkan pada bagian dalam vagina dan sementara ujung yang satunya ditempatkan pada luar vagina.

Manfaat kondom wanita

Perempuan ikut berperan aktif dan bertanggung jawab untuk mencegah terjadinya penularan penyakit saat berhubungan intim. Kondom ini sangat mudah didapatkan tanpa menggunakan resep dokter. Untuk pasangan anda juga dapat langusng memasangkan kondom pada wanitanya sebagai salah satu langkah tehnik foreplay sebelum terjadinya hubungan intim bagi pasangan tersebut. Kondom wanita ini juga sangat cocok terhadap wanita yang memang menpunyai alergi terhadap bahan lateks. Dan dapat diigunakan dengan minyak pelumas dan tidak akan merusak  kondom tersebut. Yang paling utama yaitu tidak akan berdampak negatif terhadap hormon yang sedang dialami wanita.

Cara untuk mengguanakan kondom wanita

Kondom wanita adalah jenis kontrasepsi yang tidak begitu familiar, maka masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk penggunaannya secara efektif dan benar.

  1. Buka kemasan kondom wanita dengan tangan pastikan anda melakukan secara hati-hati karena bisa saja kuku tangan anda dapat membuat robek kondom tersebut.
  2. Sebelum anda memasangkan pada vagina anda perhatikan ujungnya untuk ujung yang lebih besar dan lebar (outer ring), tepatkan pada bagian luar vagina anda, sementara ring yang lebih kecil (inner ring) dapat anda tepatkan pada bagian dalam vagina.
  3. Peganglah bagian ujung kondom yang tertutup dengan menggunakan salah satu jari anda sehingga akan membentuk angka delapan. Dan setelah itu tangan yang satunya dapat digunakan untuk membuka bagian bibir vagina anda.
  4. Setelah anda selesai anda dapat memasukan kondom ke dalam vagina dengan menggunakan ujung yang tertutup pada bagian dalam kemudian anda dorong kondom dengan jari telunjuk sehingga kondom akan masuk lebih dalam lagi.
  5. Setelah selesai anda dapat merapihkan kondom ini dengan memasukan jari ke dalamnya.
  6. Yang terakhir ini anda dapat cabut kondom secara perlahan ketika anda sudah selesai, dan pastikan anda untuk menutup rapat-rapat bagian outer ring sehingga sperma pria tidak akan keluar dan masuk kedalam vagina.
  7. Langkah untuk memakai kondom wanita ini agar anda dapat memakai kondom secara aman dan nyaman untuk pasangan anda. (NLT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here