Cara Menghilangkan Bibir Hitam Secara Alami dan Cepat

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Seorang wanita yang memiliki warna bibir merah merona menjadi daya tarik tersendiri yang mampu menaikkan rasa kepercayaan diri mereka. Dengan memiliki warna bibir yang merah membuat wanita lebih tampil cantik maksimal dan mungkin akan menjadi perhatian bagi banyak pria. Namun bagi sebagian wanita yang memiliki warna bibir hitam atau tidak cerah tentu akan membuat masalah bagi dirinya, terlebih mereka yang sering berinteraksi dengan orang banyak. Lantas, bagaimana cara mengatasi warna hitam pada bibir? Berikut penjelesannya:

  • Jeruk nipis

Bagi anda yang memiliki masalah dengan warna bibir, maka dapat memanfaatkan buah jeruk nipis. Hal ini karena dalam buah ini diperkaya dengan kandungan vitamin C. Selain itu, jeruk nipis dapat membantu mengangkat sel kulit tubuh yang mati termasuk kulis bibir, sehingga kulit bibir akan beregenerasi secara baik. Lantas, bibir anda akan kembali menjadi merah merona secara alami

  • Madu

Kandungan fruktosa dan glukosa dalam madu akan merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru dalam tubuh. Dengan begitu warna merah merona bibir dapat terpancing dan membuatnya kembali nampak. Caranya, siapkan madu dan gula, kemudian campur keduanya lalu gosok-gosokkan pada bibir agar kulit mati bisa terangkat.

  • Kunyit

Cara mengatasi dan menghilangkan warna bibir hitam berikutnya adalah dengan menggunakan bahan tradisional, kunyit. Kunyit tak hanya mengobati penyakit, namun juga berguna untuk menghilangkan warna bibir hitam dan juga kering. Caranya cukup mudah, yaitusilakan menumbuk halus 2 ruas jari kunyit kemudian oleskan pada bibir anda. Setelah itu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

  • Susu

Asam laktat yang terkandung dalam susu sangat efektif digunakan sebagai cara untuk mengatasi dan menghilangkan flek noda hitam di bibir. Dengan rutin mengoleskan susu murni pada bibir selama 15 menit terbukti dapat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga bibir akan kembali berwarna merah merona.

  • Alpukat

Cara untuk mengatasi bibir yang hitam selanjutnya adalah dengan memanfaatkan buah alpukat. Kandungan antioksidan dan vitamin pada alpukat baik untuk kesehatan kulit. Terlebih alpukat mengandung lebih dari 25 nutrisi yang berfungsi penting bagi tubuh. Cara pengaplikasiannya cukup mudah, anda cukup menghaluskan buah alpukat yang sudah dikupas lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan bibir kembali merah merona.

  • Pasta gigi

Selain berfungsi untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi, ternyata pasta gigi juga bermanfaat bagi regenerasi kulit bibir, hal ini karena pasta gigi mengandung magnesium, kalsium, selenium, kalium dan berbagai mineral lainnya yang baik untuk mempercepat proses regenerasi kulit. Untuk membuat bibir anda merah merona dan tak hitam lagi, anca cukup mengaplikasikan pasta gigi pada bibir anda. Diamkan sekira 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Untuk mencapai hasil maksimal, gunakan pasta gigi yang terbuat dari bahan herbal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here