Cara Menghilangkan Noda Hitam dengan Mentimun

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Setiap wanita tentu saja mendambakan kulit wajah yang bersih dan mulus, tetapi mungkin harapan tersebut tidak terjadi bagi sebagian wanita yang mempunyai bekas jerawat maupun flek hitam di wajah. Memang penyebab flek hitam di wajah bermacam-macam, di antaranya akibat paparan sinar matahari, bekas jerawat, akibat pemakaian obat hormonal seperi pencegah kehamilan, pemakaian kosmetik tidak tepat, dan sebagainya.

Menghilangkan flek hitam di wajah bukan persoalan yang mudah karena membutuhkan perawatan yang rutin. Salah satu cara yang sering dilakukan kaum hawa untuk menghilangkan flek adalah melakukan facial di salon, yang tentu saja harus dilakukan secara rutin dengan biaya yang tergolong mahal.

Untuk menghemat pengeluaran, Anda tidak perlu pergi ke salon. Ada cara menghilangkan flek hitam dengan buah mentimun yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan ramuan tradisional. Perawatan kulit dengan buah mentimun secara rutin dapat menghilangkan flek hitam dengan perlahan namun pasti.

Cara menghilangkan flek hitam dengan buah mentimun :

  1. Jus buah mentimun. Caranya, buah mentimun yang sudah tua diblender, kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan wajah Anda dengan menggunakan kapas. Untuk menghilangkan flek hitam, lakukan cara ini dengan rutin dua kali sehari sebelum mandi.
  2. Parutan buah mentimun. Caranya, parut buah mentimun kemudian massage ke seluruh wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Diamkan selama 25 menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan secara teratur dua hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  3. Massage buah mentimun. Caranya, potong-potong buah mentimun mejadi beberapa bagian. Lalu rendam buah mentimun ke dalam air es selama kurang lebih lima menit. Massagekan semua potongan ke seluruh wajah terutama bagian mata untuk mengembalikan kesegaran kulit. Gerakan massage harus memutar dan secara merata ke seluruh bagian wajah. Untuk hasil yang maksimal, lakukan setiap hari sebelum tidur.
  4. Membekukan buah mentimun. Potong buah mentimun tipis-tipis kemudian masukkan ke dalam sebuah wadah. Dinginkan mentimun ke dalam lemari es. Gunakan buah mentimun yang sudah dingin sebagai masker untuk mengembalikan kesegaran kulit dan menghilangkan flek hitam. Lakukan setiap hari untuk memperoleh hasil yang diinginkan.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan flek hitamĀ  dengan buah mentimun. Jadi, Anda tidak perlu pergi ke salon dan mengeluarkan uang banyak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY