Cara Mengobati dan Mencegah Kanker Payudara pada Pria

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Kanker payudara memang merupakan salah satu kanker ganas, tapi bukan berarti penyakit ini tidak dapat sembuhkan atau diobati. Tetapi sebelum mengobati, ada baiknya anda mencegah sebelum terkena penyakit ini. Menurut beberapa pakar kesehatan, diet serta melakukan pola hidup yang sehat merupakan cara pencegahan terbaik untuk menghindari kanker payudara pada pria.

Baik pengobatan atau pencegahan kanker payudara pada pria, dapat memanfaatkan tumbuhan obat kanker alami yang sering hidup dipekarangan rumah anda. Berikut ini beberapa diantaranya pengobatan kanker payudara pada pria:

Kunyit atau Temu Putih

Rasa yang pahit pada kunyit justru sangat berkhasiat. Hal ini disebabkan karena di dalam kunyit terkandung Ribosome In Activing Protein (RIP) yang dapat membantu ribosom untuk mengganggu protes sintesis protein. Dan RIP disini juga sangat penting untuk membantu penghambatan terhadap pertumbuhan sel-sel kanker. Kunyit berperan sebagai penangkal radikal bebas penyebab utama tumbuhnya sel kanker.

Tapak Dara

Kandungan komponen Vinblastine (VLB), Vincristine (VCR), Leurosine (VLR) Vincadioline, Leurosidine dan juga Catharanthine pada tapak dara dapat berfungsi sebagai anti kanker sehingga bisa mengobati kanker payudara pada pria.

Daun Dewa

Monoterpen, Flavonoid, dan Seskuitpen Lakton yang terkandung di dalam daun dewa memiliki peran yang penting untuk menghambat pertumbuhan serta perkembangan sel kanker. Serta dengan adanya sifat farmakologis yang terdapat di dalam daun dewa dapat meringankan rasa sakit yang ditimbulkan akibat penyebaran sel kanker.

Tips Pencegahan Kanker Payudara pada Pria

langkah pencegahan kanker payudara pada pria dapat dilakukan mulai dari sekarang. Berikut ini adalah beberapa langkah pencegahan kanker payudara pada pria:

Berolahraga yang teratur

Kadar esterogen yang meningkat pada tubuh, dapat menyebabkan tubuh menjadi rentan terinfeksi kanker payudara. Namun dengan melakukan olahraga secara teratur, maka akan menurunkan kadar esterogen tersebut, sehingga dapat mencegah terjadinya kanker payudara pada pria.

Menurunkan Lemak

Di dalam tubuh terdapat lemak jahat atau lemak jenuh dan juga lemak baik atau lemak tak jenuh. Namun lemak jenuh yang banyak, harus diturunkan agar mampu meminimalisir dari penyebaran sel kanker.

Hindari mengkonsumsi daging yang terlalu matang

Daging yang terlalu matang atau terlalu lama dimasak, tidak baik untuk dikonsumsi. Daging yang dikonsumsi terlalu masak, baik itu karena di panggang ataupun dimasak akan meningkatkan senyawa karsinogenik yang dapat menyebabkan penyebaran sel kanker. Jadi hindari mengkonsumsi masakan yang terlalu matang agar dapat terhindar dari penyakit kanker payudara pada pria.

Konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran

Untuk mencegah terkena kanker payudara pada pria dianjurkan untuk sering mengkonsumsi buah dan sayuran. Karena di dalam buah dan sayuran mengandung anti oksidan yang tinggi yang baik untuk kesehatan, di dalam keduanya juga terkandung serat yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Namun perlu dihindari mengkonsumsi buah-buahan ataupun sayuran yang banyak mengandung lemak.

Hindari mengkonsumsi alkohol

Pria yang sering mengkonsumsi alkohol atau minuman keras mempunyai resiko lebih tinggi terkena kanker payudara. Hal ini disebabkan ketika anda mengkonsumsi alkohol, maka produksi esterogen pada darah akan meningkat, sehingga menyebabkan mudahnya sel-sel kanker menyerang tubuh anda. (AGT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here