Cara Menjaga Kebersihan Penis yang Mudah

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Kebersihan tentu haruslah dijunjung tinggi, banyak manfaat yang di dapat jika menjaga kebersihan termasuk dalam menjaga kebersihan penis. Penis adalah organ intim pria yang sangat penting dalam sistem kemih dan pada saat berhubungan seksual. Penis yang bersih dan sehat juga akan berdampak pada fungsinya yang akan maksimal dan juga dapat terhindar dari berbagai macam penyakit seksual.

Tentu Anda tidak ingin mempunyai penis yang tidak sehat bukan? Maka dari itu berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan penis Anda:

  • Mencuci penis. Kegiatan ini sebaiknya dilakukan secara lembut karena menggosok penis terlalu keras malah akan membuat penis menjadi iritasi, saat mencuci penis juga sebaiknya menggunakan minyak zaitun atau sabun bayi, ini dipilih untuk menghindari kulit penis iritasi karena ph yang tidak cocok. Pada saat mencuci penis Anda dapat mulai dari bagian atas, ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan pelumas alami (smegma), jika terjadi penumpukan smegma akan mengundang iritasi dan juga bau. Kemudian bersihkan juga kulit bagian atas penis, jangan lewatkan 1cm pun bagian tersebut untuk dibersihkan, kemudian bagian yang tidak boleh untuk dilewatkan adalah kantung pelir.
  • Bilas atau cuci dengan air hangat. Setelah selesai mencuci penis gunakanlah air hangat, air hangat dipercaya sebagai alat terapi bagi pria yang mengalami ejakulasi dini, selain itu penggunaan air hangat disarankan saat membersihkan penis untuk menghindari terjadinya infeksi dan bau.
  • Potong rambut kemaluan. Rambut kemaluan bisa saja dijadikan sarang oleh berbagai macam bakteri, sehingga mencukurnya secara teratur dapat menghindari bakteri tersebut tumbuh di rambut, selain itu mencukur rambut kemaluan juga dapat menjaga kelembapan kelamin dan menghindari bau yang tidak sedap.
  • Selalu bersihkan sebelum dan sesudah melakukan hubungan seks. Bagi Anda yang sudah berumah tangga menjaga kebersihan penis juga penting dilakukan agar terhindar dari bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya atau tertularnya penyakit menular seksual.
  • Menjaga kebersihan celana dalam. Gantilah celana dalam miniml 2 kali sehari ini untuk menghindari penumpukan keringat pada celana yang akan menimbulkan bakteri.
  • Konsumsi air putih. Mengkonsumsi air putih yang cukup bagi tubuh dapat mendorong proses pembuangan racun dan menjaga kuantitas darah dan oksigen dalam penis.
  • Sunat. Selain bermanfaat untuk mencegah infeksi saluran kemih, manfaat lainnya sunat adalah untuk menjaga kesehatan penis pria. Sunat adalah kegiatan membuang sediki kulit penis pria, pembuangan kulit ini dimaksudkan agar nantinya penis mudah untuk dibersihkan dan tidak menjadi rumah bagi bakteri-bakteri penyebab penyakit seksual. (RNJ)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY