Cara Menjaga Kualitas Ereksi

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Masalah seksual pria seperti disfungsi ereksi membuat pria menjadi tidak percaya diri dan tidak bisa menikmati seks dengan pasangannya. Secara alamiah, pertambahan usia membuat para pria mulai kesulitan memaksimalkan ereksinya. Karena hal ini, banyak pria rela melakukan apa pun agar penisnya tetap perkasa. Banyak dari mereka yang menggunakan obat seperti pil biru atau Viagra. Tetapi, penggunaan obat-obatan hanyalah solusi jangka pendek dan tidak lepas juga dari efek samping. Ketimbang obat, terdapat cara alami yang lebih aman untuk menjaga kualitas ereksi Anda.

  • Makan sehat. Hal utama dalam menjaga kualitas ereksi adalah dengan meningkatkan kesehatan tubuh. Tubuh yang sehat memungkinkan sirkulasi darah lancar. Aliran darah yang lancar merupakan kunci ereksi yang maksimal. Salah satu aspek dalam hal ini adalah makanan. Pola makan seimbang dapat meningkatakan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi dan tingkatkanlah konsumsi buah dan sayuran. Junk food adalah salah satu jenis makanan yang harus dihindari bila ingin ereksi Anda tetap pada performa terbaiknya.
  • Tidur cukup. Tidur malam yang cukup merupakan bagian penting dalam gaya hidup sehat. Kurang tidur mengacaukan sistem tubuh dan berdampak pula pada seksualitas. Kurang tidur menjadi salah satu faktor yang menyebabkan seorang pria memiliki disfungsi ereksi. Agar kualitas ereksi tetap pada puncaknya, pastikan untuk mendapatkan waktu tidur malam yang cukup enam sampai delapan jam setiap harinya.
  • Olahraga. Aktif secara fisik dengan berolahraga secara teratur setidaknya 30 menit per hari sangat penting bila ingin tubuh sehat. Tubuh yang sehat memungkinkan sistem reproduksi menjalankan fungsinya dengan optimal. Pola makan sehat disertai olahraga teratur sangat membantu dalam manajemen berat badan. Menjaga berat badan pada tingkat ideal juga penting dalam menjaga kualitas ereksi. Kelebihan berat badan atau obesitas erat kaitannya dengan diabetes tipe dua dan disfungsi ereksi. Ereksi terjadi saat saluran pembuluh darah menuju penis membesar dan menyebabkan Mr P terisi penuh dengan darah. Obesitas dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk mengalirkan darah ke organ vital Anda dan menyebabkan produksi testosteron menurun. Akibatnya, kualitas ereksi pun menurun.
  • Menghentikan kebiasaan buruk. Konsumsi minuman beralkohol, penggunaan narkoba dan merokok sangat berpengaruh pada vitalitas Anda. Semua kebiasaan buruk tersebut dapat menghambat peredaran darah ke seluruh tubuh termasuk ke daerah penis. Oleh karenanya, berhenti dari kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut dapat meningkatkan kualitas ereksi Anda.
  • Berjemur. Vitamin D tidak hanya baik untuk tulang, tapi juga berpengaruh pada tingkat libido. Vitamin D alami dari sinar matahari merupakan salah satu nutrisi yang menunjang vitalitas pria. Oleh karenanya, hangatkanlah diri Anda di bawah sinar matahari pagi sekitar 15 menit untuk mendapatkan kualitas ereksi yang baik.
  • Hindari stress. Stres adalah pemicu berbagai penyakit. Stres yang tidak bisa dikendalikan mengakibatkan terjadinya penurunan produksi testosteron. Oleh karenanya, mulailah belajar bagaimana melampiaskan emosi Anda secara positif dan biasakanlah untuk selalu berpikir positif. Dengan ini, Anda menjadi lebih siap menghadapi tantangan dalam kehidupan dan Anda juga semakin percaya diri dengan kualitas ereksi Anda.
  • Jangan terlalu sering masturbasi. Masturbasi atau onani berlebihan dapat menurunkan gairah seksual. Ereksi dan ejakulasi yang terjadi akibat masturbasi dapat mengakibatkan ereksi menjadi kurang maksimal ketika bercinta dengan pasangan sebenarnya.
  • Hindari celana ketat. Celana dalam ketat sangat disarankan apalagi dipakai untuk tidur. Ini karena tekanan dari celana yang ketat akan membatasi aliran darah ke organ seks Anda. Akibatnya, kualitas ereksi juga menurun.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY