Cara Menjaga Kulit Awet Muda dengan Bayam

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sayur-sayuran berwarna hijau merupakan gudangnya zat-zat penting bagi tubuh yang disebut isothiocyanate, sulforaphane dan idole. Salah satu contoh sayuran berwarna hijau adalah bayam.

Bayam memiliki banyak kandungan meliputi protein, lemak, karbohidrat, kalium, zat besi, amaratin, rutin, purin, dan vitamin. Selain digunakan sebagai bahan masakan, bayam juga dapat digunakan untuk kecantikan khususnya dalam hal memperlambat proses penuaan.

Di zaman sekarang banyak sekali orang baik pria atau wanita berlomba-lomba melakukan perawatan agar menunda proses penuaan dan tampak awet muda. Mulai dari perawatan yang terjangkau hingga yang paling mahal.

Mungkin sekarang ini anda memilih untuk mendapatkan perawatan karena belum mengetahui bahwa bayam juga memiliki khasiat untuk membuat kulit anda awet muda, bahkan bayam lebih terjangkau dari sisi harga dan merupakan bahan alami yang aman bagi kulit.

Karena anda sekarang sudah mengetahui manfaat dari bayam. Berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan agar kulit awet muda dengan bayam :

  1. Masker bayam

Cara yang paling umum untuk perawatan kecantikan yaitu dengan membuat masker. Untuk mendapatkan manfaat dari bayam anda juga dapat membuatnya menjadi masker. Caranya cuci bersih sengenggam bayam lalu tumbuk halus. Tambahkan satu butir kuning telur, 1 sendok makan madu dan air secukupnya. Campur bahan-bahan tersebut dan tempelkan pada wajah. Setelah mengering, basuh wajah anda dengan air dingin.

  1. Jus bayam dan apel

Membuat bayam menjadi jus juga dapat menjadi alternatif agar anda tampak awet muda. Jus bayam yang anda buat dapat dicampur dengan apel. Cukup campur setengah genggam bayam yang telah direbus sekitar 5 menit dengan ½ buah apel tanpa dikupas kemudian 2 lembar daun mint. Dengan jus ini dapat meningkatkan kecerahan kulit dan menambahkan kekuatan.

  1. Menu harian

Bagi anda penyuka sayur sebaiknya bayam ditambhkan dalam menu harian anda. Untuk mengolah bayam sebagai menu harian bisa dengan cara yang paling mudah yaitu membuat sayur bening bayam.

  1. Bubur bayam oatmeal

Jika anda merasa bosan makan bayam dengan dibuat sayur bening. Anda dapat mencoba cara yang satu ini yaitu membuat bubur bayam oatmeal. Untuk membuatnya, sediakan air kaldu ayam. Tambahkan cincangan bawang Bombai dan bawang putih aduk hingga harum. Lalu masukan bayam dan wortel, masak hingga matang. Setelah itu tambahkan garam dan merica. Terakhir tambahkan oatmeal. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here