Cara Menjaga Penis Agar Tetap Sehat

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Menjaga kesehatan organ reproduksi penting bagi semua orang termasuk pria. Menjaga penis tetap sehat adalah salah satu cara agar pria terhindar dari berbagai penyakit berbahaya yang dapat menyarang penis jika tidak dijaga kesehatannya.

Untuk menjaga kesehatan penis tersebut, berbagai cara bisa anda lakukan. Berikut cara menjaga penis agar tetap sehat:

  1. Gantilah celana dalam secara rutin

Menganti celana dalam secara rutin merupakan kewajiban bagi anda agar penis senantiasa sehat. Hal tersebut harus dilakukan kerena tidak rajin menganti celana akan membuat celana yang anda gunakan kotor. Celana dalam yang kotor akan mempermudah tumbuhnya bakteri dan jamur pada penis anda. Jika hal itu terjadi maka penis dalam keadaan yang bahaya. Oleh karena itu rajin menganti celana dalam dengan yang bersih sangat baik anda. Minimal setelah anda mandi atau kencing gantilah celana dalam anda.

  1. Rajin membersihkan penis

Banyak yang mengangap sepele hal ini. Karena kebanyakan pria menganggap membersihkan penis saat mandi sudah cukup. Padahal ada waktu lain yang penting yaitu sehabis anda kencing. Umumnya pria malas membersihkan penis setelah buang air kecil. Apabila anda melakukannya maka kuman dan bakteri akan menempel pada penis anda. Cukup mengerikan bukan? Oleh karena itu ada baiknya membersihkan penis setelah kencing dan mandi.

  1. Cukur rambut pada area kemaluan anda

Selain membersihkan dan menganti celana dalam, mencukur rambut kemaluan juga mampu menjaga kesehatan penis. Rambut kemaluan yang terlalu tebal akan menjadi sarang kuman, karena kuman akan menempel pada rambut kemaluan. Untuk mencegah hal itu terjadi, maka rajinlah mencukur rambut kemaluan anda.

  1. Hindari penggunaan parfum pada celana dalam

Beberapa orang menggunakan parfum pada celana dalam untuk mengurangi bau yang kurang sedap. Namun perlu anda ketahui penggunaan parfum pada celana dalam justru dapat membuat penis teriritasi. Oleh karena itu hindari parfum untuk celana dalam yang anda pakai.

  1. Mencari literatu untuk kesehatan penis anda

Beberapa penyakit pada penis dapat dicegah jika anda mau melakukan pemeriksaan dini. Lakukan pemeriksaan dini secara mandiri dengan mencari literatur dari buku atau internet sehingga anda akan mengetahui apakah penis anda dalam keadaan yang sehat.

  1. Melakukan sunat

Salah satu kewajiban umat muslim adalah melakukan sunat pada penisnya. Dan ternyata cara ini juga dapat anda gunakan untuk menjaga penis tetap sehat. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here