Cara Merawat Bulu Mata Agar Sehat, Bersih dan Tidak Rontok

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Setiap orang menginginkan tampil sempurna disetiap aktivitas yang dilakukannya, baik itu laki-laki ataupun perempuan. Penampilan merupakan suatu cerminan pribadi orang tersebut. Salah satu paduan dari penampilan yaitu keindahan bulu mata. Dalam dunia kecantikan bulu mata sangat di jaga demi mencapai kesempurnaan dalam riasan. Bagaimana caranya merawat bulu mata?

  1. Bersihkan secara rutin

Seperti bagian tubuh lainnya bulu mata juga harus di bersihkan setiap hari agar dapat tumbuh dengan normal. Untuk mencegah terjadinya infeksi disarankan untuk tidak memakai make up bersamaan dengan orang lain.

  1. Hindari bulu mata palsu

Alasan untuk menghindari penggunaan bulu mata palsu yaitu apabila pada saat melepas bulu mata tersebut tidak hati-hati maka akan menimbulkan bulu mata asli menjadi rontok. Selain itu penggunaan lem bulu mata mengandung bahan kimia yang dapat menimbulkan alergi dan iritasi pada kulit. Untuk itu sebaiknya untuk tidak menggunakan atau meminimalisir penggunaan bulu mata palsu.

  1. Hindari penggunaan penjepit bulu mata

Sebaiknya anda menghindari atau tidak terlalu sering menggunakan penjepit bulu mata. Meskipun penjepit bulu mata membuat bulu mata menjadi lentik akan tetapi apabila digunakan secara rutin akan mengakibatkan bulu mata anda menjadi mudah rontok, patah dan rapuh.

  1. Memberikan minyak zaitun

Minyak zaitun berfungsi untuk membersihkan sisa make up. Selain itu minyak zaitun agar bulu mata anda menjadi sehat, lentik dan cantik secara alami. Cara penggunaannya oleskan minyak zaitun pada bulu mata anda kemudia pejamkan beberapa menit sampai kering setelah itu anda bisa membuka mata anda.

  1. Mengoleskan lidah buaya

Lidah buaya di kenal akan manfaatnya untuk melebatkan rambut dan merawat rambut rontok. Selain penggunaannya untuk rambut lidah buaya bergunaan dalam perawatan bulu mata untuk menebalkan dan menyehatkannya.

  1. Selalu mencuci tangan

Sebelum menyentuh bulu mata sebaiknya anda mencuci tangan terlebih dahulu untuk menghindari kuman atau kotoran yang membuat daerah mata dan bulu mata menjadi rontok. Bagian sekitar mata merupakan bagian yang sangat sensitif untuk itu kebersihannya pun perlu diperhatikan.

  1. Jangan panaskan bulu mata

Banyak artis pada saat akan menggunakan bulu mata palsu dengan cara bulu mata asli dipanaskan agar bisa bertahan lama. Namun cara ini sangat merusak bulu mata anda akan menjadi rontok.

  1. Hindari maskara

Maskara merupakan suatu produk kecantikan yang berfungsi agar bulu mata anda terlihat lebih tebal. Namun penggunaan maskara tahan air akan membuat anda sulit pada saat membersihkannya. Anda perlu menggunakan produk lain untuk menghapusnya dan akan membuat anda membersihkannya secara berulang kali. Hal ini akan membuat bulu mata menjadi mudah rontok. Untuk itu hindari penggunaan bulu mata tahan air dan sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan maskara.

Selain 8 cara diatas, merawat bulu mata agar sehat, bersih dan tidak rontok anda bisa melakukan perawatan tersebut dengan menggunakan susu murni, vitamin E, telur, teh hijau, santai kelapa, minyak almond. Selain itu untuk mencegah terjadinya rontok sebaiknya anda selektif dalam memilih produk kecantikan. (KMY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here