Cara Merawat Kecantikan Bibir Agar Tetap Sehat

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Cantik, sebuah kata yang menggambarkan seseorang dengan wajah ideal sesuai kriteria masing-masing orang. Salah satu kriteria agar menjadi orang yang cantik adalah memiliki bibir yang sehat. Bibir sehat adalah bibir yang lembab dan berwarna kemerahan.

Tetapi banyak juga orang yang mengalami masalah agar dapat menjaga bibirnya tetap sehat. Karena untuk menjaga warna bibir tidak hitam itu sulit. Tapi anda sekalian tidak perlu khawatir. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara untuk merawat kecantikan bibir anda agar tetap sehat, yaitu:

  1. Gunakan lipstik secukupnya

Banyak yang bepikir dengan menggunakan lipstik akan membantu bibir menjadi berwarna dan sehat. Kalau berwarna memang benar, tapi untuk sehatnya perlu kita pikirkan kembali. Jika anda menggunakan lipstik pada waktu dibutuhkan saja maka tidak apa-apa. Tetapi jika terlalu sering justru bahaya karena kandungan kimianya. Terlalu sering memakai lipstik juga akan menumpuk pada bibir sehingga tidak sehat.

  1. Pastikan bibir tetap terhidrasi

Menjaga bibir tetap terhidrasi juga membuat bibir anda sehat. Untuk menghidrasi bibir pastikan anda banyak minum air putih, atau buah-buahan. Anda juga bisa membuat bibir tetap lembab dengan menggunakan beberapa pelembab bibir dengan shea butter, vitamin E, minyak jojoba dan lain-lain.

  1. Jangan menjilati bibir

Saat bibir anda kering reflek menjilati bibir sesekali pasti anda lakukan. Padahal kebiasaan tersebut harusnya dihentikan karena air liur yang digunakan untuk menjilati bibir justru akan membuat bibir kering, berwarna hitam dan tentunya tidak sehat. Oleh karena itu hindari menjilati bibir.

  1. Bersihkan dari sisa kosmetik

Agar mendapatkan bibir yang sehat, jika anda sering menggunakan lipstik maka anda juga harus rajin membersihkan bibir dari sisa lipstik yang anda pakai. Membersihkan sisa lipstik pada bibir bertujuan agar bibir sehat dan tidak kering.

  1. Rutin melakukan eksfoliasi

Gunakan lip scrub untuk mengeksfoliasi bibir minimal satu kali dalam seminggu. Eksfoliasi dilakukan untuk membantu kulit dalm mengganti lapisan bibir yang mati dengan lapisan sel yang baru sehingga bibir anda cerah dan sehat.

  1. Minum teh hitam

Jika anda ingin cara yang lebih alami maka dengan minum teh hitam bisa jadi alteratif. Teh hitam dipercaya dapat menjaga kesehatan bibir, kelembapan dan tidak kering. Caranya dengan rendam teh celup pada air hangat, setelah itu tekan-tekan pada bibir selama 3 menit.

  1. Jus pepaya

Selain teh hitam, jus pepaya juga bisa digunakan agar mendapatkan bibir yang sehat. Jus pepaya ini digunakan untuk masker bibir bukan untuk diminum. Jus pepaya ini bermanfaat untuk melembabkan dan mengangkat kulit mati pada bibir. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here