Cara Tepat Mengatasi Penis Bengkok (Peyronie)

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Penyakit penis bengkok atau Peyronie adalah suatu kondisi yang menyebabkan penis bengkok atau melengkung pada pria, lebih dikenal sebagai kelengkungan penis. Pria yang didiagnosis mengalami peyronie sering mengalami kesulitan dalam melakukan aktivitas sehari-harinya. Pada akhirnya lengkungan pada penis bisa menimbulkan kegagalan ereksi dan mengganggu fungsi normal dari penis. Kondisi ini tidak hanya menimbulkan perubahan fisik dari penis, tetapi emosi dan mental pria juga akan terkena dampaknya.

Sebagian orang lebih memilih cara instan atau murah untuk mendapatkan hasil terbaik. Namun hati-hati dan pilihlah tempat yang tepat untuk pengobatan penis anda, jangan sampai pengobatan atau cara yang anda lakukan malah menimbulkan efek yang buruk terhadap penis. Melakukan operasi memang cara yang paling baik untuk dijalani, namun dari beberapa orang merasa takut jika hasilnya gagal, terlebih dengan biayanya yang mahal tentunya seseorang akan mempertimbangkanya terlebih dahulu.

Lantas apakah ada cara yang paling aman untuk meluruskan penis yang bengkok atau Peyronie?

  • Peregangan

Melakukan peregangan melatih penis membantu memecahkan plak jaringan parut yang terbentuk di satu sisi tersebut, yang menyempitkan otot dan menciptakan lengkungan umum untuk penyakit peyronie ini. Jaringan parut berserat sering terakumulasi hanya di bawah permukaan kulit, hal ini menyebabkan striktur menjadi keras dan sangat tidak fleksibel.

Caranya pegang kepala penis lalu tarik secara perlahan menjauh dari badan. Lakukan cara ini dengan penis yang lembek. Regangkan penis sampai maksimum senyaman mungkin sampai Anda merasakan tarikan pada pangkal penis. Lakukan pereganan penis selama beberapa menit setiap hari.

  • Jil Melengkung

Jil melengkung adalah cara Meluruskan penis melengkung dengan menggunakan pelumas. Mulailah latihan dengan memberikan pelumas tipis-tipis ke penis dan ke telapak tangan Anda. Penis harus dalam keadaan ereksi sebagian untuk cara ini, tapi tidak sepenuhnya ereksi. Buat simbol “OK” dengan tangan kanan, dan perlahan-lahan lakukan  gerakan “memerah susu” ke arah yang berlawanan dari lengkungan.

Apabila penis melengkung ke kanan, lakukan “memerah susu” ke kiri dan sebaliknya. Tangan kiri Anda memegang pangkal penis. Sementara tangan kanan mengakhiri gerakan pertama. Lakukan cara ini secara bergantian tangan. Peganglah penis dengan sedikit menekan dengan tangan yang melakukan gerakan memerah susu, ibu jari melingkar di sekitar batang penis dan beri sedikit tekanan lebih besar pada sisi melengkung untuk membantu memecah plak. Lakukan cara ini setiap hari sekitar lima sampai 10 menit.

  • Pijat

Pijat daerah plak di sisi penis yang melengkung. Pijat daerah ini dengan sedikit menekan, gabungkan cara peregangan dengan pijat untuk manfaat tambahan. Memutus lapisan plak adalah kunci untuk meluruskan penis peyronie, dan membutuhkan waktu dan kesabaran. Tingkatkan tekanan selama pijat atau peregangan dan fokuskan pada lengkungan tersebut. Obat alami untuk membantu proses pijat adalah dengan menggunakan 1 sendok makan minyak zaitun saat memijat penis, atau 2 sendok teh masing-masing madu dan susu untuk memberikan manfaat tambahan. Celupkan tangan ke dalam campuran tersebut kemudian pijat ke permukaan penis untuk proses pemijatan. (AGT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here