Cara Tepat Menggunakan Sunblock pada Kulit

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Pemakaian sunblock pada wanita saat beraktivitas memang menjadi bagian yang penting, karena untuk terhindar dari terik sinar matahari yang berbahaya, pemakaian sunblock pada wajah dan lengan memberikan perlindungan sinar matahari yang mengandung UVA dan UVB. Anda perlu mewaspadai kedua jenis sinar ultraviolet ini karena akan berdampak meningkatkan kanker kulit. Sinat UVA memang tidak akan menyebabkan kulit anda terbakar tetapi jika kulit anda langusng terpapar sinar tersebut akan menjadi pemicu munculnya keriput dan akan membuat kulit anda mengalami penuaan dini. Agar kulit anda dapat terlindungi biasanya bukan saja wanita yang menggunakan sunblock tetapi pria pun banyak yang menggunakannya. Sunblock melindungi kulit anda dan mengandung SPF (sun protection factor).

Jika anda menggunakan sunblock anda perlu memperhatikan efek negatif sunblock pada kulit wajah anda dan sebaiknya anda juga perlu memperhatikan bagaimana cara penggunaan sunblock yang benar untuk kulit anda agar terhindar dari sinar yang berbahaya:

  1. Anda dapat oleskan sunblock secara merata pada bagian kulit yang tidak terlindungi oleh pakaian anda. Oleskan sunblock sedikit agak tebal untuk menjaga kulit anda dan kemungkinan sinar matahariyang dipantulkan akan dapat menembus kulit anda.
  2. Anda perlu membersihkan kulit wajah anda sebelum atau sesudah memakai sunblock hal tersebut dikarenakan agar kulit pori-pori kulit anda tidak mengalami penyumbatan.
  3. Agar sunblock anda bekerja secara baik dan aman jangan memberikan komestika lain dikulit anda sebelum anda menggunakan sunblock dan jika menggunakan sunblock anda gunakan sunblock dengan sebagai lapisan pertama diatas kulit kira-kira 10 sampai 15 menit dan kemudian anda menerapkan kosmetika yang lain yang anda gunakan.
  4. Penggunaan sanblock memerlukan waktu sekiatar 10 menit untuk mendapatkan hasil yang baik dan menyerap kedalam kulit anda. Dan jangan atau berada di bawah sinar matahari secara langsung sebelum menggunakan sanblock.
  5. Dan untuk mendapatkan perlindungan yang baik sebaiknya anda memakai sanblock setiap hari walaupun dalam keadaan cuca yang mendung.
  6. Jangan menggunakan sunblock pada daerah bibir anda tetapi anda gunakanlah lip balm dengan SPF 15 dan anda dapat membiarkan lip balm untuk meresap terlebih daulu sebelum anda menggunakan lipstik.
  7. Pilihlah sunblock yang mengandung perlindungan sinat UV seperti UV –A dan UV-B, dengan SPF yang ada diatas 15 karena pada umumnya sunblock yang mengandung SPF kurang dari 15 hanya akan dikategorikan sebagai sunscreen atau bahan penyaring dari sinar UV saja. Dan tidak bekerja efektif untuk melindungi kulit anda secara total.
  8. Menerapan sunblock untuk memproteksi kulit dari bahayanya sinar UV adalah salah satu cara anda untuk mendapatkan kulit yang cantik, akan tetapi cara memakai sunblock juga perlu anda pelajari agar pemakaiannya benar dan efektif dapat digunakan untuk melindungi kulit anda secara aman. (NLT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here