Cemilan Sehat untuk Penderita Maag

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Bagi anda penderita sakit maagh dan doyan mengkonsumsi cemilan, pastikan cemilan yang anda konsumsi baik dan aman untuk kesehatan, khususnya kesehatan lambung anda. Lantas cemilan sehat apa yang baik dan aman dikonsumsi penderita sakit maag? Silahkan simak jawabannya pada ulasan berikut ini!

Biskuit Jahe

Bagi anda yang menderita sakit maag dan suka mengkonsumsi biskuit, memilih biskuit jahe sebagai cemilan adalah pilihan yang tepat ketimbang biskuit coklat. Hal ini dikarenakan kandungan dalam jahe sangat baik terhadap kesehatan serta dapat memberikan manfaat dan khasiat yang baik terhadap tubuh. Jahe merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit, salah satunya adalah sakit maag. Bagi anda yang kurang begitu suka memakan jahe secara langsung yang memiliki rasa panas dan pedas di mulut serta tenggorokan, maka mengkonsumsi biskuit jahe bisa menjadi alternatif bagi anda.

Bubur

Apabila sarapan nasi membuat perut anda merasa mual dan tidak nyaman, makan bubur bisa menjadi pilihan terbaik anda. Bubur adalah pengganti sarapan yang cukup praktis dan cara membuatnya pun juga cukup mudah. Dengan teksturnya yang lembut, bubur sangat mudah dicerna oleh lambung, hal ini sangat baik untuk membantu melancarkan kinerja lambung anda dan meringankan rasa sakit maag yang anda derita. Untuk menambah nikmatnya, anda juga bisa menambahkan telur rebus dan kecap manis serta sedikit kerupuk secukupnya.

Sari Kacang Hijau

Sari kacang hijau juga merupakan salah satu cemilan yang dapat memelihara kinerja lambung, termasuk mengatasi gangguan asam lambung berlebih. Cemilan ini sangat baik untuk pembentukan lapisan dinding lambung akibat iritasi yang disebabkan oleh tingginya asam lambung yang berlebih. Selain itu sari kacang hijau memiliki peranan penting sebagai penghasil karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Agar-agar

Agar-agar juga cocok dijadikan camilan yang sehat bagi penderita maag, karena kandungan agar-agar tidak mengandung kalori. Kalori dalam makanan dapat menyebabkan lambung bekerja lebih keras dan sehingga meningkatkan asam lambung.

Kentang Tumbuk

Selain biasa dikonsumsi sebagai menu diet, kentang tumbuk (mashed potato) juga cocok di gunakan sebagai cemilan yang aman dan sehat bagi penderita maag. Kentang Rebus yang ditumbuk bisa anda konsumsi sebagai pengganti nasi atau bubur. Selain Cara membuatnya yang cukup mudah, manfaat dari kentang tumbuk ini juga sangat baik untuk menetralkan asam lambung dan mengganti asupan karbohidrat serta dapat mengenyangkan perut lebih lama. Sehingga bagi anda penderita sakit maag, sangat dianjurkan mengkonsumsi cemilan ini  setiap pagi.

Cemilan lainnya yang aman di konsumsi oleh penderita maag adalah buah-buahan seperti pepaya dan pisang. Kedua buah tersebut di dikenal banyak mengandung kaluin yang memiliki manfaat dalam menyeimbangkan tingkat ke asaman lambung sekaligus menormalkan tekanan darah dan stres. (AGT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here