Cerahkan Kulit Ketiak dengan Lemon

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Lemon adalah salah satu jenis jeruk yang seringkali digunakan oleh manusia sebagai minuman atau bahan pelengkap dalam makanan. Berbeda dengan jenis jeruk lainnya, lemon memiliki ciri tersendiri yaitu berwarna kuning dan lonjong serta ujungnya mengerucut.

Jika jeruk lainnya memiliki rasa manis dan ada yang terlalu asam seperti jeruk nipis. Lemon juga asam namun juga manis. Oleh karena itu akan terasa enak jika dibuat minuman rasa asam manisnya menyegarkan tenggorokan.

Kegunaan dari lemon banyak sekali, terutama dari perasan airnya yang digunakan sebagai minuman, memarinase daging, memberi rasa pada kue dan salad. Namun pernahkah anda mendengar bahwa lemon ini dapat digunakan untuk membantu mencerahkan kulit ketiak?

Kulit ketiak yang menghitam akibat berbagai hal seperti contohnya penggunaan deodoran atau kebiasaan lain akan membuat kepercayaan diri seorang wanita menurun karena akan menganggu penampilannya. Jadi sangat diperlukan cara untuk menghilangkan warna hitam pada ketiak dan kembali berwarna cerah serta bersih. Dan salah satu cara yang patut anda coba yaitu menggunakan lemon karena benar lemon dapat membantu kulit ketiak anda cerah. Hal itu karena lemon mengandung vitamin C yang dapat memutihkan kulit ketiak serta kandungan asamnya yang dapat melawan bakteri penyebab penumpukan sel kulit mati pada kulit ketiak. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Berikut cara mencerahkan kulit ketiak dengan lemon:

  1. Lemon dengan madu

Cara yang pertama yaitu siapkan satu buah lemon iris bulat dengan ketebalan kurang lebih 5mm. Setelah itu gosokan pada ketiak selama 3-5 menit. Jika sudah 5 menit maka bilas dengan air bersih. Agar kulit ketiak tidak mengering akibat penggunaan lemon, maka oleskan madu pada ketiak selama 10 menit lalu bilas hingga bersih.

  1. Lemon dan soda

Jika anda tak memiliki madu di rumah, anda bisa mengkombinasikan lemon dengan madu. Pertama, tuangkan baking soda pada mangkuk kecil sesuai dengan kebutuhan anda. Peraskan lemon ke dalam mangkuk kecil yang berisi baking soda. Aduk campuran baking soda dan lemon hingga menjadi pasta. Jika pasta sudah siap, oleskan pada ketiak secukupnya, lakukan scrubbing pada ketiak dengan gerakan memutar selama kurang lebih 3 menit. Setelah itu bersihkan dengan air bersih.

  1. Lemon dan gula

Memutihkan kulit ketiak yang ketiga bisa anda buat dari lemon dengan tambahan gula pasir. Penambahan gula pasir pada perasan lemon bertujuan sebagai scrub yang akan mengangkat sel kulit mati yang merupakan salah satu faktor yang membuat kulit ketiak menghitam. Caranya, siapkan 1 buah lemon segar, belah menjadi dua dan peras ke dalam wadah kecil. Setelah itu, tambahkan gula pasir sebanyak 1 sendok makan. Aplikasikan campuran tersebut pada ketiak dan gosok-gosokan pada ketiak setelah itu diamkan hingga mengering. Jika sudah mengering maka bersihkan dengan air hingga bersih. Bila perlu gunakan tisu untuk membersihkan sisa-sisa gula. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here