Ciri-Ciri Munculnya Kutu Kelamin dan Penanganannya

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Rasa gatal di sekitar organ intim bisa dialami oleh setiap wanita. Hal itu bisa diakibatkan oleh pakaian dalam yang kotor hingga menyebabkan munculnya bakteri. Namun percayakah jika penyebab lain munculnya rasa gatal di area organ intim karena “ulah” kutu kelamin?

Kutu kelamin tak bisa dilihat secara kasat mata

Dengan ukuran yang sangat kecil, kutu kelamin tentu saja tak bisa dilihat secara kasat mata. Namun seperti yang dirangkum dari berbagai sumber, kutu kelamin yang biasanya muncul di daerah vital berbentuk mirip seperti kepiting. Penularan penyakit tersebut bisa dikarenakan bertukar pakaian atau hubungan seksual dengan pasangan yang tidak sehat.

Ciri-ciri adanya kutu kelamin

Tanda-tanda bahwa sekitar organ intim wanita diserang kutu kelamin, umumnya ditemukan serbuk hitam atau putih di areal tersebut. Serbuk hitam atau putih yang dimaksud adalah telur kutu. Munculnya telur kutu itu akan menyebabkan gatal yang berlebihan.

Penderita bisa kehilangan kesadaran dengan menggaruk secara kuat, sehingga menyebabkan lecet. Kondisi luka tentu saja sangat berbahaya, karena membuat kutu merasa menemukan tempat berkembang biak dan bertelur lebih banyak lagi.

Penanganan kutu kelamin secara medis dan herbal

Berbagai cara bisa dilakukan untuk mengatasi kutu kelamin. Cara pertama bisa melalui langkah medis, dengan memeriksakan diri ke dokter spesialis kelamin. Dokter kemudian akan memeriksa lebih lanjut apakah rasa gatal tersebut akibat kutu kelamin atau hal lain. Apabila benar-benar berasal dari kutu kelamin, dokter selanjutnya akan memberikan obat sebagai bentuk penanganan.

Selain dengan cara medis yang memanfaatkan obat kimia atau salep, pengobatan kutu kelamin bisa juga dengan ramuan secara herbal daun sirsak dan kulit manggis. Ramuan kedua hal ini dipercaya bisa mengatasi gatal di area organ intim yang diakibatkan kutu kelamin.

Kulit manggis mengandung senyawa kimia yang tinggi, yakni xanthone. Xanthone mampu mengatasi berbagai macam penyakit yang terdapat dalam tubuh, termasuk kutu kelamin. Kandungan yang terdapat dalam kulit manggis tidak kalah berkhasiat, jika dibandingkan dengan buah lain.

Hal itu karena di dalam kulit manggis mengandung antioksidan yang bermanfaat mengatur kolesterol, pembuluh darah, menetralkan gula darah hingga kandungan lemak. Kulit manggis juga mampu memperbaiki sistem antibodi, yang tentu saja bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Selain kulit manggis yang berkhasiat mengatasi kutu kelamin, daun sirsak juga bermanfaat untuk mengatasi penyakit tersebut. Di dalam daun sirsak memiliki senyawa yang mampu memperlambat atau membunuh sel kanker secara alami.

Daun sirsak juga dipercaya bisa memperbaiki sistem imun tubuh, sekaligus ampuh membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker. Alhasil dengan segala kelebihannya, ramuan daun sirsak dan kulit manggis sangat baik guna menyembuhkan kutu kelamin dengan sempurna.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here