Ciri-ciri Penyimpangan Seksual Hypersex

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Hypersex, apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata ini? Orang yang menggilai hubungan seks? Namun, apa sebenarnya hypersex itu? apa sajakah ciri-cirinya? Hypersex bisa merupakan salah satu gangguan seksual yang adalah tingginya keinginan untuk berhubungan seksual alias birahi yang sulit dikendalikan.

Hypersex atau hypersexuality merupakan penyimpangan seksual yang ditandai dengan tingginya keinginan untuk melakukan hubungan seksual dan sulitnya mengontrol keinginan seks tersebut. Nama lain untuk kondisi ini bisa juga disebut sebagai kecanduan seksual (sex addict).

Umumnya ada garis pembatas antara menikmati seks dengan hiperseks. Pada orang yang memiliki hiperseks umumnya merasa tidak mampu untuk mengendalikan perilaku seksual alias birahinya. Beberapa orang yang hiperseks sering menggunakan seks sebagai pelarian dari masalah seperti kegelisahan, stres, depresi dan isolasi sosial. Beberapa kondisi bisa menyebabkan seseorang menjadi hiperseks, salah satunya yaitu kesulitan psikologis, emosional, gangguan kepribadian, atau trauma yang terjadi pada masa kecil.

Kemudian apa sajakah ciri-ciri dari pengidap hypersex ini? Berikut adalah ciri-ciri orang yang menderita hiperseks antara lain:

  • Hasrat yang berlebihan. Perilaku yang tidak bisa mengontrol dirinya dalam berhubungan seks sehingga hal tersebut terlihat tidak normal. Frekuensi berhubungan seks yang tidak normal bisa dilihat dengan bagaimana pasangan menginginkan hubungan seks terjadi, misalnya saja pasangan Anda meminta untuk melakukan hubungan seks sebanyak 3-4 kali dalam sehari.
  • Tidak bisa menikmati sesi bercinta yang normal. Mereka yang mempunyai kecenderungan hypersex tidak mudah merasa puas dengan hubunagn seks yang dilakukan bersama pasangan. Mereka akan terus mencari sampai menemukan kenikmatan yang membuat mereka senang.
  • Berselingkuh berkali-kali. Orang yang memiliki kecenderungan hypersex, mereka akan memilih berselingkuh dengan orang lain karena merasa bahwa pasangannya tidak bisa memberikan kepuasan pada dirinya. Mereka akan terus-menerus berselingkuh hingga mereka menemukan seseorang yang bisa memuaskan mereka dan tentu saja hal tersebut bisa sangat berbahaya karena sudah menjadi rahasia umum bahwa berganti-ganti pasangan dalam melakukan hubungan seks akan menimbulkan banyak penyakit.
  • Hanya seks yang ada dipikirannya. Orang yang memiliki tipe ini cenderung mengabaikan akibat yang akan terjadi pada dirinya ataupun pasangannya. Di dalam pikirannya tiap detik hanya bagaimana dia bisa memuaskan dirinya dalam melakukan hubungan seks.
  • Sering menjauhkan diri. Setelah melakukan hubungan seks, umumnya orang cenderung menjauh dan menjadi semakin ‘dingin’ pada pasangannya. Sebabnya pun sangat kompleks. Bisa rasa menyesal dan minder, mungkin juga rasa bersalah mengkhianati pasangan, atau bisa jadi justru makin mengecilkan pasangan yang dianggap tidak mampu memberi kepuasan.
  • Tidak peduli akan terjegal hukum. Jika seorang hypersex sudah masuk ke tipe ini akan sngat berbahaya karena memiliki keinginan yang sangat kuat seseorang yang bertipe seperti ini tidak akan menghiraukan apa yang akan terjadi meskipun akan terjegal oleh hukum. Mereka akan melakukan apapun untuk memuaskan diri mereka dalam melakukan hubungan seksual.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY