Coital Cephalgia Dan Klasifikasinya, Wajib Dibaca!

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Apa itu coital cephalgia? Coital cephalgia merupakan serangan sakit kepala yang terjadi secara mendadak didasar tengkorak selama melakukan hubungan seksual, termasuk masturbasi. Gangguan ini meyerang sebelum terjadi orgasme.

Gangguan ini dapat menyerang pria maupun wanita, namun pada sebagian besar yang mengalami gangguan ini adalah pria, terutama pria yang memiliki berat badan berlebih, penyakit darah tinggi dan migrain, pengkonsumsi amfetamin, melakukan posisi seks sambil berlutut, dan sedang melakukan pengobatan impotensi.

Kenali Jenis Coital Cephalgia!

  1. Early coital cephalgia

Coital Cephalgia jenis ini merupakan gangguan yang paling singkat, dengan intensitas sakit kepala yang ringan hingga berat.  Rasa pusing yang ditimbulkan akibat dari kontraksi otot yang berada di area kepala.

  1. Orgasmic coital cephalgia

Sakit kepala berat termasuk kedalam Orgasmic coital cephalgia, hal ini terjadi 15-20 menit dan sangat mendadak didaerah oksipital, belakang mata, atau pada titik orgasme. Namun jangan khawatir, dapat dicegah dengan menunda orgasme. Jenis ini merupakan coital cephalgia yang paling umum, diakibatkan karena naiknya tekanan darah. Tetapi apabila tekanan darah sudah normal, kemungkin lainnya itu adalah migrain.

  1. Late coital cephalgia

Hal ini disebabkan tekanan cairan serebrospinal yang rendah. Serangan sakit kepala ini terjadi ketika berdiri dan dengan onset yang lebih lama.

Kenali Pencegahan Cital Cephalgia!

  1. Lakukan Puasa Seksual

Melakukan puasa seksual untuk beberapa saat adalah langkah yang baik untuk mencegah serangan ini. Hentikan kegiatan seksual selama beberapa hari sampai beberapa minggu, termasuk masturbasi.

  1. Ambil Posisi Pasif

Apabila terpaksa melakukan hubungan seksual, ambilah posisi pasif saat berhubungan. Anda juga dapat meminum obat penurun tekanan darah sebelum berhubungan seksual serta melakukan orgasme secara bertahap untuk menghindari sakit kepala.

  1. Selesaikan Masalah Anda

Bila latar belakang hubungan percintaan anda memang kurang baik, seperti terlalu sibuk, tekanan, dan tidak nyaman dengan pasangan. Ada baiknya segera diselesaikan. Percaya atau tidak, hal itu dapat mengurangi serangan sakit kepala anda.

  1. Refreshing

Lakukan terapi relaksasi, itu akan membantu mengurangi sakit kepala anda. Untuk mengurangi rasa sakit, anda dapat berbaring dan kompres kepala anda dengan air dingin.

  1. Solusi Terbaik Adalah Dokter

Bila sakit kepala anda sudah tidak dapat ditahan lagi, terlalu sering dan menyakitkan, itu berarti anda sudah wajib ke dokter. Dokter biasanya akan memberikan obat yang sesuai untuk sakit anda, bila sudah parah maka akan dilakukan scan otak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY