Dampak Alergi Pada Seksualitas

SehatFresh.com – Kebanyakan orang mungkin tidak menyadari bagaimana alergi dapat berdampak pada seksualitas. Sejatinya, seksualitas adalah menjadi bagian dari kualitas kehidupan. Sama halnya dengan aspek lain yang berkaitan dengan kehidupan, setiap jenis penyakit atau gangguan kesehatan dapat berdampak pula pada seksualitas.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal “Allergy and Asthma Proceedings” menemukan bahwa 83 persen dari orang-orang dengan alergi rhinitis melaporkan bahwa kondisi alergi mereka memengaruhi kehidupan seks mereka. Terkait hal ini, banyak orang di dunia ini memiliki alergi. Tampaknya, ada banyak orang yang mengalami masalah kehidupan seks yang kurang memuaskan.

Ada berbagai faktor yang menyebabkan alergi mempengaruhi kehidupan seks seseorang. Meliputi ini :

  • Kelelahan terkait alergi

Terkadang, gejala alergi seperti seperti gangguan pernapasan bisa menyebabkan kurang tidur. Kurang tidur berdampak pada sistem saraf, yang mengontrol kepekaan terhadap rangsangan seksual. Kurang tidur juga bisa membuat seseorang terlalu lelah untuk berhubungan seks.

  • Penurunan indera penciuman

Salah satu hal yang menempatkan seseorang menjadi bergairah untuk seks dan membuat kita merasa merasa tertarik dengan pasangan adalah feromon. Feronom adalah zat kimia yang dilepaskan tubuh yang membuat pasangan tertarik dengan potensial seksual kita. Hidung tersumbat akibat alergi bisa membatasi indra penciuman terhadap feromon pasangan. Meski terlihat sepele, hal ini pada gilirannya dapat memengaruhi kehidupan seks seseorang.

  • Gejala alergi dapat membuat seseorang merasa tidak menarik

Mata bengkak karena alergi atau harus menghentikan kegiatan seksual karena pilek cukup membuat seseorang kehilangan gairahnya untuk melakukan aktivitas seksual.

Semua hal yang memang terlihat sepele di atas dapat menurunkan gairah seks dan pasangan menjadi tidak mood untuk bercinta. Kabar baiknya, beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk membantu penderita alergi kembali mendapatkan kehidupan seks yang bahagia dan memuaskan.

Karena alergi merupakan kondisi medis, konsultasi dengan dokter perlu dilakukan. Laporkan setiap perubahan dalam aktivitas seksual yang berkaitan dengan alergi. Penyedia layanan kesehatan yang baik tentunya akan memberikan solusi terbaik untuk mengatasi masalah seksualitas terkait alergi yang Anda alami sama halnya dengan kualitas lain dari masalah kehidupan. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengendalikan dan mengobati gejala alergi dapat meningkatkan kepuasan seksual, serta meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Sumber gambar : SehatFresh.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY