Dampak Buruk Penggunaan Sepatu Tanpa Kaos Kaki

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Menggunakan sepatu kets tanpa kaos kaki menurut beberapa orang menjadi hal yang sangat merepotkan dan hasilnya mereka memilih bersepatu tanpa berkaos kaki. Memang anda akan merasakan telapak kaki tidak merasa gerah dan sangat ringan. Meski telah menjadi tren di kalangan masyarakat urban, terutama pada pria menggunakan sepatu tanpa kaos kaki dikenal dengan tren sockless nyatanya memang tidak baik bagi kesehatan.

Menurut para ahli kesehatan menggunakan sepatu tanpa kaos kaki bisa meningkatkan infksi jamur mengapa demikian karena kaki sama halnya denganbagian tubuh lainnya yang juga mengalami kerinagt akibat perubahan suhu udara. Memang tergantung pada jumlah keringatnya yang dikeluarkan setiap orangnya. Tetapi hal ini sangat rentan terkena infeksi jamur pada kaki.

Perlu anda ingat sepatu akan menyerap cairan lebih banyak termasuk keringat di kaki. Oleh karena itu kaos kaki juga dapat melindungi kaki dari sepatu anda dan dapat juga mencegah insomnia baik untuk kesehatan dan memudahkan aktifvitas dan tampil trandi. Kerugian dan dampak anda tidak menggunakan saat memakai sepatu kets:

  1. Warna Sepatu Kets Akan Berubah

Ingat warna sepatu anda apa, nah jika anda bandingkan dengan warna sepatu yang sudah anda gunakan tanpa kaos kaki akan mengakibatkan warna berubah.

  1. Sepatu Kets Jadi Sangat Kotor dan Berjamur

Perubahan warna dibagian dinding dalam atas sepatu yang terjadi karena gabungan keringat, kelembapan dan sirkulasi yang tidak baik.

  1. Kaki anda akan lecet tanpa kaos kaki

Memakai kaos kaki akan menghindari kaki anda bergesekan dengan sepatu dan menimbulkan lecet.

Sering kali anda dipakai hanya ketika bekerja sedangkan kesibukan berjalan-jalan atau nongkrong. Anda merasakan tidak ada masalah pakai sepatu tanpa kaos kaki tetapi hal ini tidak baik. Untuk kesehatan anda karena akan menimbulkan jamur di kaki anda.

  1. Tidak dapat disimpan lebih lama

Nah saat sepatu anda betul-betul pensiun, berdasarkan waktu berapa lama anda mempunyai sepatu tersebut dan bagaimana kondisi sepatu anda sekarang, kelayakan sepatu dapat anda ketahui masih baik tidak untuk digunakan, dengan cara masukan tangan anda kedalam sepatu dan raba apakah masih ada bantalan sepatu atau tidak.

  1. Sepatu kets tanpa kaos kaki tidak dapat menutup aurat anda bagi wanita Muslim

Nah untuk para hujaber, menggunakan pakaian menutup aurat sudah dilakukan dan jika anda menggunakan sepatu tanpa kaos kaki ini menjadi hal yang sia-sia karena kaki wanita itu menjadi aurat, walaupu jenis sepatu yang anda gunakan menutup mata kaki terkadang ada juga jarak dari sepatu denganpakaianyang anda gunakan agar lebih aman dan tidak sia-sia anda sebaiknya menggunakan kaos kaki untuk melindung diri anda dan menutupi aurat anda secara efektif dan baik. (NLT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here