Dampak Kurang Olahraga Terhadap Kegiatan Seksual

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Pepatah ini mungkin sering Anda dengar. Ternyata pepatah ini juga berlaku untuk urusan ranjang. Buktinya, berdasarkan berbagai penelitian, ternyata tingkat kebugaran seseorang memang sangat besar pengaruhnya pada kemauan dan kemampuan seksualnya. Faktor ini bisa mendorong atau meningkatkan dua hal tersebut, sehingga kita harus benar-benar memerhatikan kebugaran tubuh.

Saat Anda datang ke sebuah pertandingan olahraga, Anda merasakan gairah ekstra dari para atlet yang sedang bertanding. Tak sedikit orang yang membayangkan seberapa tinggi gairah seksual para atlet saat di ranjang? Sedikit pengetahuan saja, bahwa menurut para ahli, gerakan-gerakan olahraga yang membuat kita berkeringat akan membantu mengembalikan kehangatan cinta kita pada pasangan.

Ada beberapa perbedaan performa seseorang yang sering melakukan kegiatan fisik atau berolahraga pada aktivitas seks dan kadar testosteron mereka. Sebuah penelitian kecil di pertengahan 90-an menemukan bahwa pria yang melakukan aktivitas fisik seperti treadmill pada 12 jam setelah melakukan seks lebih memiliki performa yang baik.

Seperti yang dikatakan juru bicara American Council on Exercise, Ricard Cotton, olahraga adalah modal penting untuk mengeratkan hubungan suami-isteri. Olahraga akan membuat kita lebih percaya diri dan berenergi. Cotton juga menambahkan bahwa saat kita membakar lemak-lemak yang menumpuk pada tubuh, maka timbullah perasaan lebih seksi dalam diri kita. Pada saat itulah perasaan percaya diri kita muncul.

Sedangkan energi yang kita dapat dari olahraga, akan membuat kita tidak cepat lelah. Untuk laki-laki, berolahraga secara rutin dapat menyelamatkan mereka dari risiko disfungsi ereksi. Ini diketahui setelah Boston University School of Medicine mengamati pria yang pada setiap harinya membakar minimal 200 kalori atau sama dengan melakukan olahraga jalan cepat sejauh 3,2 km. Demikian dilansir Prevention, baru-baru ini.

Bagi perempuan, kepala peneliti Cindy Meston, PhD menambahkan dorongan seksualnya menjadi lebih baik setelah melakukan olahraga 20 menit setiap harinya. Karena pada dasarnya, olahraga melatih sistem saraf simpatik yang mengalirkan aliran darah ke organ genital kita.

Bila Anda ingin tahu jenis olahraga apa saja yang bisa meningkatkan kualitas bercinta, berikut ini beberapa daftar olahraga yang berpengaruh besar, tetapi melibatkan emosi, yang pada prinsipnya menurut Laura Berman, PhD., co-author For Women Only berkontribusi besar pada gairah seksual:

  1. Olahraga ini dapat meningkatkan aliran darah ke bagian genital perempuan.
  2. Latihan beban akan membentuk dan menguatkan otot-otot tubuh yang akan membentuk rasa percaya diri kita.
  3. Dansa akan membentuk wilayah pinggang hingga pinggul kita menjadi lebih seksi.
  4. Yoga akan meningkatkan fleksibilitas tubuh.

Untuk lebih meyakinkan, tidak ada salahnya Anda mengajak sang suami berolahraga bersama, dan rasakan gelora cinta yang semakin membara setelah berolahraga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY