Dampak Terlalu Sering Menggunakan Skinny Jeans Bagi Organ Vital Pria

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Rupanya penggunaan skinny jeans yang terlalu sering bagi pria, dapat menimbulkan masalah kesehatan. Seperti yang dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini dampak penggunaan skinny jeans yang terlalu sering bagi pria:

  1. Menggunakan celana ketat bisa munculnya rasa nyeri pada ulu hati, bahkan memperburuk hernia.
  2. Dr Octaviano Bessa yang merupakan seorang internis dari Stamford Connecticut, berpendapat bahwa penggunaan celana yang sangat ketat bisa mengganggu kerja usus. Memakai celana jeans ketat juga dapat memunculkan penyakit sembelit.
  3. Penggunaan celana jeans yang sangat ketat oleh pria, bisa menyebabkan tekanan di sekitar selangkangan.
  4. Penelitian membuktikan bahwa pria yang terlalu sering menggunakan skinny jeans ketat, memiliki masalah pada kandung kemih. Dampak buruknya bisa menyebabkan torsio testis atau kondisi terpelintirnya funikulus spermatikus. Situasi ini bisa menyebabkan suplai darah jadi terhambat, serta menimbulkan gangren pada testis (kematian jaringan tubuh).
  5. Skinny jeans juga bisa membuat cara berjalan pria menjadi tidak normal, dikarenakan modelnya yang ketat.
  6. Penggunaan celana jeans ketat juga bisa menyebabkan masalah saraf atau yang umum disebut meralgia paresthetica. Parasthesia menurut kamus kedokteran Dorland, bisa diartikan perasaan sakit atau abnormal seperti rasa panas atau kesemutan.
  7. Dr John England dari American Academy of Neurology mengungkapkan jika penggunaan jeans yang terlalu ketat, bisa merusak syaraf-syaraf di kaki. Sumbatan tersebut kemudian menyebabkan rasa sakit, pegal, sakit hingga mati rasa di kaki.

Dampak Khusus Penggunaan Skinny Jeans Bagi Organ Vital

Hasil penelitian di India juga membuktikan, jika kebiasaan pria memakai celana jeans ketat bisa mengganggu kesuburan. Bertema “Bahaya Pola Hidup Modern terhadap Kesuburan Pria”, penelitian ini melibatkan 1000 orang pria. Hasil penelitian ini mengungkapkan jika produksi sperma pria menurun, akibat pola hidup modern itu.

Beberapa ahli medis juga sepakat jika penggunaan skinny jeans ketat pada pria, bisa menyebabkan organ vital terlalu panas. Kondisi tersebut menyebabkan pria tidak menghasilkan sperma berkualitas baik. Alhasil penggunaan skinny jeans ketat tidak terlalu baik bagi kesuburan pria. Hal itu dikarenakan celana yang tebal serta ketat, dapat mempengaruhi regulasi temperatur testis (buah zakar). Testis sebagai tempat produksi sperma apabila mengalami panas berlebihan, maka akan mengalami gangguan.

Dampak Khusus Penggunaan Skinny Jeans Bagi Kulit

Penggunaan skinny jeans ketat juga dapat menyebabkan keringat, sehingga menimbulkan gatal-gatal atau jamur. Situasi tersebut tentu saja bisa mempengaruhi organ vital pria, yang berdampak pada menurunnya kualitas kesuburan.

Beberapa ahli spesialis kulit mengungkapkan jika pada dasarnya, semua jenis pakaian ketat dapat menimbulkan gangguan kulit. Kelembapan dapat menyebabkan jamur berkembang subur. Bagi orang Indonesia yang hidup di daerah tropis, penggunaan pakaian ketat memang harus dihindari. Pasalnya kulit memiliki keterbatasan ruang bernafas, sedangkan cairan yang keluar banyak.

Hal itu penyebabkan permukaan kulit lembab. Apabila tidak diimbangi bahan yang pas, maka jamur mudah berkembang biak. Jamur yang banyak ditemui adalah jamur kurap, jamur panu, dan jamur kandida. Penyakit kulit yang biasa muncul karena penggunaan celana ketat adalah biduran. (APT)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY