Definisi dan Pengertian Kelainan Seks Fetisisme

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Semakin maju peradaban manusia, ternyata semakin kompleks kelainan atau gangguan yang sering terjadi dalam diri manusia. Kelainan seks fetisisme misalnya, merupakan kelainan seks yang terjadi karena adanya daya tarik manusia pada suatu benda.

Inilah Definisi dan Pengertian Fetisism

Fetisisme berasal dari bahasa inggris fetishism dan diambil dari bahasa latin facticius yang artinya (“buatan”) dan facere (“untuk membuat”). Fetish dikenal untuk penyebutan obyek yang memiliki kekuatan spritual. Kemudian diperkenalkan fetish seksual atau (obyek seksual) yang dianggap sebagai sinonim dari fetish seksual.

Fetisisme menurut para ahli ialah orang yang mencari gairah seksual melalui obyek. Fetisisme yang populer ialah para pencuri pakaian dalam perempuan dan sepatu wanita. Seseorang bisa sangat bergairah dengan mengambil celana dalam dan sepatu wanita.

Definisi-definisi dari turunan fetisisme, sebagai berikut:

  • Teratofilia. Teratofilia merupakan daya tarik seksual seseorang yang sangat ingin untuk diamputasi demi kepuasan seksual.
  • Furry Fandom. Furry fandom ialah kelainan pada orang yang suka berdandan atau menonton orang memakai pakaian hewan. Orang yang menderita fandom biasanya hobi menonton pornografi dan melakukan hubungan seksual dengan orang yang memakai pakaian seperti hewan.
  • Fetisisme darah (Blood Fetish). Orang yang mendapatkan kepuasan seksual dengan melihat seseorang berdarah, dan tak mengenakan pakaian. Blood fetish juga disertai dengan menjilat atau minum darah dari orang lain.
  • Urolagnia. Urolagnia merupakan fetisisme yang dialami orang yang mendapat kenikmatan seksual dari buang air kecil atau melihat  orang lain buang air kecil. Bahkan jika sudah parah orang bisa mengonsumsi urine.
  • Emetofilia. Orang yang mendapatkan kenikmatan seksual dengan melihat muntahan orang lain.
  • Coprofilia. Coprofilia ialah orang yang mendapat kenikmatan seksual dari kotoran. Coprofilia juga mengonsumsi tinja. Sehingga penderita ini sering mengalami penyakit perut serius.
  • Crush Fetish. Orang yang mendapatkan rangsangan seksual dengan menumbuh serangga kecil hingga mati.
  • Klismafilia. Orang yang mendapatkan kesenangan seksual dengan melakukan (pemasukan cairan ke dalam kolon melalui anus). Ini juga merupakan bentuk masturbasi dubur.
  • Necrofilia. Necrofilia ialah orang yang mendapatkan daya tarik seksual pada mayat manusia. Ia sering menggali kuburan, mencuri mayat, dan melakukan hubungan seksual dengan mayat.
  • Anthropophagolagnia. Anthropophagolagnia ialah orang yang mendapatkan kenikmatan seksual dengan aktifitas perkosaan. Biasanya penderita ini akan memperkosa pasangannya dan kalau sudah parah juga membunuhnya.

Fitisism ialah kelainan seksual yang sudah tidak wajar karena mendapat gairah dari benda atau pun cara-cara yang aneh. Pengertian dari setiap gangguannya pun banyak sekali.

Demikian informasi mengenai definisi dan pengertian kelainan seks fetisism. Semoga bermanfaat bagi para Pembaca. (MLS).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here