Delapan Manfaat Berhubungan Intim

SehatFresh.com – Hubungan intim bagi pasangan suami istri, ternyata bukan hanya sebagai kegiatan pelampiasan nafsu saja. Karena sudah banyak sekali para ahli yang melakukan penelitian tentang manfaat berhubungan intim bagi kesehatan raga dan jiwa manusia. Dan hasilnya hampir seluruh penelitian menyebutkan ada korelasi yang sangat kuat, antara hubungan seksual dengan kesehatan serta hubungan seksual dengan kebahagiaan. Manfaat berhubungan intim nampak sangat jelas terlihat dari pasangan suami istri yang melakukan hubungan intim secara teratur, maka kehidupan sehari-harinnya terlihat sehat, bugar, bahagia, harmonis dan ceria.

Berikut 8 manfaat melakukan hubungan intim secara teratur :

  1. Menjaga Kebugaran Tubuh/Fisik
    Hubungan seks dapat berbanding dengan kegiatan olahraga, aktivitas seks dapat membuat tubuh tetap fit dan memberikan motivasi pada diri Anda untuk menjaga kondisi tubuh. Suatu penelitian menyebutkan bahwa aktivitas seksual dapat membakar 150 kalori setiap setengah jam, jika bercinta dalam tiga kali seminggu rutin selama setahun berarti membakar 7500 kalori. Jumlah ini hampir sebanding dengan melakukan jogging sepanjang 75 mil. Masih tertarik dengan olah raga yang nikmat ini?
  2. Memperkuat Produksi Testosteron
    Selain membakar kalori, testosteron bisa memperkuat tulang dan otot. Testosteron juga bertanggung jawab untuk menjaga tingkat energi yang sehat, suasana hati, kesuburan dan hasrat seksual. Penurunan kadar testosteron, yang dikenal sebagai andropause atau menopause laki-laki bisa mengakibatkan sejumlah efek samping termasuk penurunan libido, kelelahan dan depresi.
  3. Sex Meningkatkan Imunitas
    Melakukan hubungan sex sekali atau dua kali dalam 1 minggu ada hubungannya dengan kadar antibody yang tinggi yang disebut Imunoglobulin A atau IgA, dimana ini dapat melindungi anda untuk kena flu dan infeksi lain.
    Menurut peneliti di Wilkies University. Mereka pelajari 112 pelajar yang mencatat bagaimana seringnya mereka melakukan sex dan memberikan sampel air liur mereka untuk penelitian. Mereka yang melakukan sex satu atau dua kali dalam seminggu memiliki IgA dalam darah lebih tinggi, antibody yang membantu seseorang terhindar dari flu atau infeksi, dibandingkan dengan pelajar yang lain.
  4. Meningkatkan Hormon Estrogen dan Testosterone
    Pada lelaki dan perempuan masing-masing memproduksi hormon Testosterone dan Estrogen. Lelaki akan memproduksi lebih banyak Testosterone sedangkan wanita akan lebih banyak memproduksi Estrogen. Ketika Anda melakukan aktivitas seks, hubungan seksual, maka produksi hormon testosteron dan estrogen akan meningkat.
  5. Obat Awet Muda
    Setiap orgasme ketika berhubungan seks, produksi hormon DHEA (Dehydroepiandrosterone) akan meningkat, bahkan dapat meningkat tiga hingga lima kali lebih tinggi dari sebelumnya. DHEA merupakan hormon yang dapat meningkatkan sistim kekebalan tubuh manusia, memperbaiki jaringan tubuh yang telah rusak, menjaga kulit tetap sehat, dan dapat menjadi antidepresi alami bagi kita.
  6. Sex Meningkatkan Kesehatan Jantung
    Melakukan hubungan seks baik untuk jantung anda. Penelitian panjang selama 20 tahun di British, menunjukkan pria yang melakukan hubungan sex dua kali atau lebih dalam 1 minggu resiko serangan jantung yang fatal berkurang 50% dibanding laki-laki yang melakukan hubungan seks kurang dari satu kali dalam 1 bulan. Walaupun beberapa orang yang sudah tua khawatir melakukan sex sebab dapat mengakibatkan stroke, dari penelitian yang dilakukan tersebut. tidak ditemukan hubungan antara berapa sering laki-laki melakukan hubungan sex dan kemungkinan mereka mendapat stroke.
  7. Lebih Intim lagi
    Melakukan hubungan seks dan mencapai orgasme, meningkatkan tingkat hormone Oxytocin, biasa disebut hormone cinta, yang membantu keterikatan pasangan dan membangun kepercayaan. Dalam suatu penelitian terhadap 59 wanita, peneliti check tingkat hormone oxytocin sebelum dan sesudah wanita memeluk pasangannya. Wanita-wanita ini memiliki tingkat Oxytocin lebih tinggi bila mereka lebih sering kontak fisik dengan partnernya. Tingkat Oxytocin juga dihubungkan dengan perasaan murah hati. Maka lakukanlah, sebab ini akan membantu anda merasa lebih murah hati terhadap partner anda.
  8. Kurangi Stress, Tekanan Darah Lebih Baik
    Penemuan ini dari penelitian di Scotland terhadap wanita 22 tahun wanita dan 22 pria yang mencatat kegiatan seksualnya. Para peneliti memasukkan mereka dalam situasi stress, seperti bicara depan umum, dan mengerjakan matematik dengan suara keras kemudian mengcheck tekanan darah mereka. Orang-orang yang melakukan senggama (intercourse) memberi reaksi yang baik terhadap stress dibanding mereka yang terikat dengan perilaku sex yang lain atau abstinen.

Sumber gambar : www.blog-netizen.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY