Diet Sehat Untuk Seks Sehat

SehatFresh.com – Pola makan yang buruk berkontribusi terhadap sejumlah masalah kesehatan, yang pada gilirannya juga berpengaruh pada “performa” di kamar tidur. Misalnya, disfungsi ereksi sering dikaitkan dengan obesitas dan diabetes. Kedua kondisi tersebut telah dikaitkan dengan pola makan yang buruk. Mengubah kebiasaan makan mungkin tidak menjadi obat untuk semua masalah seksual, tetapi ini bisa jadi awal yang baik untuk meningkatkan kualitas hubungan Anda. Makanan adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari, sehingga masuk akal bila kebiasaan makan seseorang bisa mempengaruhi kehidupan seksnya.

Otak adalah yang paling berperan dalam seks. Seks dimulai dengan kasih sayang, keintiman, dan keinginan. Waktu makan adalah waktu yang tepat untuk bersantai dengan pasangan dan bisa membangun keintiman dalam situasi santai dan menyenangkan. Mengisi bahan bakar tubuh dengan jenis makanan yang tepat telah dikaitkan dengan mood yang lebih baik dan energi yang lebih besar. Diet sehat menerapkan pola makan seimbang secara konsisten dapat membantu menjaga mood yang lebih baik untuk mendukung hubungan yang sehat serta menghindarkan Anda dari beberapa hal berikut ini :

  • Obesitas

Obesitas telah dikaitkan dengan penurunan tingkat kesuburan. Menjadi terlalu gemuk juga dapat merusak kepercayaan diri, yang dapat memengaruhi libido dan keinginan untuk berhubungan intim.

  • Tekanan darah tinggi

Diet tinggi garam dapat meningkatkan tekanan darah dan membatasi aliran darah. Tekanan darah tinggi memiliki efek seksual negatif baik bagi pria mau pun wanita. Hal ini dapat menyebabkan disfungsi ereksi pada pria, dan mengurangi aliran darah ke vagina pada wanita. Beberapa obat tekanan darah tinggi juga dapat menyebabkan penurunan gairah seksual.

  • Kolesetrol tinggi

Diet tinggi lemak jenuh dan lemak trans dapat meningkatkan kolesterol “jahat” (low-density lipoprotein, LDL). Terlalu banyak LDL dapat menyebabkan penumpukan plak di arteri, yang dapat membatasi aliran darah dan berkontribusi terhadap aterosklerosis. Aterosklerosis adalah salah satu kondisi mendasar yang menyebabkan penyakit jantung. Penyakit jantung erat kaitannya dengan disfungsi ereksi.

  • Alkohol

Ketika Anda konsisten menerapkan pola makan sehat, ini berarti Anda sadar akan pentingnya pola hidup sehat. Ini akan membantu meningkatkan kesadarn untuk menghindari kebiasaan yang berpengaruh buruk pada kesehatan, salah satunya minum alkohol. Alkohol berlebih dapat menyebabkan disfungsi ereksi akut atau kronis. Seks di bawah pengaruh alkohol juga meningkatkan kemungkinan perilaku seks tidak aman.

Sumber gambar : www.l-men.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY