Disfungsi Ereksi Tidak Bikin Frustasi

SehatFresh.com – Ketika pria tidak mampu mempertahankan ereksi cukup lama dan divonis disfungsi ereksi (DE), ini bisa membuatnya tidak percaya diri. Banyak pria yang frustasi karena hal ini, bahkan pasangannya juga. Kebanyakan kasus DE dapat sembuh dengan obat, olahraga, atau pun operasi. Sayangnya, tidak semua kasus pemulihannya sama.

Ketika Anda tidak dapat manfaat dari pengobatan farmasi dan terapi lain untuk meningkatkan disfungsi ereksi, namun bukan berarti Anda harus menyerah untuk mendapatkan kembali pengalaman seksual yang menyenangkan. Anda dan pasangan dapat terus menikmati kehidupan seksual dan keintiman yang memuaskan, dengan cara :

  • Komunikasi

Banyak pria dengan DE merasa malu untuk membicarakan masalahnya, bahkan tertutup diri untuk melakukan pengobatan. Padahal, komuniksi terbuka dengan pasangan mengenai DE akan sangat membantu mengatasi masalah ini. Jika DE tidak ditangani dengan baik, pasangan bisa merasa tidak puas. Malah, Anda mungkin dituduh tidak mencintai atau tidak ingin bercinta lagi dengan pasangan Anda. Oleh karenanya, suami tidak perlu malu bertanya pada istrinya, apakah sudah cukup puas atau tidak. Begitu pula sebaliknya, istri tidak perlu malu bertanya demikian. Jika ada keluhan, maka bisa diatasi dan dicari solusinya bersama-sama.

  • Rileks

Kecemasan adalah salah satu kontributor terbesar untuk DE, bahkan mungkin lebih daripada masalah fisiologis. Jika Anda khawatir bahwa Anda tidak bisa memberi yang terbaik untuk pasangan, justru ini hanya akan membuatnya benar-benar terjadi. Cobalah untuk tidak berpikir demikian. Cobalah latihan pernapasan bersama-sama, atau belajar teknik pijat untuk membawa kesenangan sederhana melalui sentuhan. Semakin rileks, semakin bebas stres, semakin siap Anda untuk memuaskan pasangan.

  • Jauhi kebiasaan buruk

Disfungsi ereksi bisa semakin buruk karena perilaku tertentu. Untuk mendapatkan kembali kehidupan seks yang sehat, berhenti merokok, jauhi alkohol dan katakana tidak pada obat-obatan terlarang. Semua kebiasaan tersebut bisa menurunkan kualitas ereksi pria. Selain itu, obat untuk kondisi medis tertentu juga dapat berkontribusi untuk DE, termasuk antidepresan tertentu, antihistamin, obat tekanan darah, obat penghilang rasa sakit, dan obat-obatan Parkinson. Bicarakan dengan dokter tentang obat alternatifnya.

  • Olahraga

Obesitas merupakan faktor yang berkontribusi terhadap DE, dan latihan aerobik telah terbukti dapat menjadi salah satu dalam pemulihan DE. Meningkatkan kesehatan jantung adalah langkah positif dalam memperoleh kesehatan seksual. Yang lebih menjanjikan, latihan dasar panggul (latihan Kegel) dapat membantu meningkatkan kesehatan baik pada pria mau pun wanita. Meningkatkan kekuatan otot-otot panggul dapat meningkatkan kemampuan penis untuk ereksi secara maksimal.

Keintiman merupakan bagian penting dari kebahagiaan suatu hubungan. Anda masih bisa merasakan hubungan seksual yang memuaskan meski pun tanpa ereksi “sekeras batu”. Karena seks itu tidak melulu soal hubungan badan. Penting juga untuk menjauhkan pikiran Anda untuk mengonsumsi obat atau herbal bebas yang diklaim dapat mengobati masalah ereksi, tanpa resep dokter. Karena efek sampingnya bisa serius. Ketimbang bingung karena hal seperti itu, lebih baik untuk fokus menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Sumber gambar : www.soepeno.web.id

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY