Durasi Ideal Untuk Bercinta

SehatFresh.com – Meski terkadang dianggap sebagai hal yang tabu, seks merupakan topik yang menarik untuk dibicarakan. Membahas tentang kepuasan saat seks, lamanya waktu bercinta seringkali dijadikan acuannya. Setiap pasangan memiliki ketertarikan seksual dan pemicu gairah yang berbeda ketika berhubungan seksual. Hal tersebut tentu dapat memengaruhi durasi yang dibutuhkan, dalam melakukan hubungan intim dengan pasangan. Untuk menciptakan hubugan intimasi yang mesra, durasi memang berpengaruh.

Durasi saat melakukan hubungan seks dapat memengaruhi kualitas hubungan seks secara keseluruhan. Kendati demikian, hubungan seks yang baik dan berkualitas tidak harus dilakukan dalam durasi yang lama. Justru, sebagian besar wanita cenderung terganggu dengan durasi hubungan seks yang terlalu lama. Di sisi lain, durasi hubungan seks yang terlalu cepat juga cenderung tidak menciptakan kepuasan seksual yang optimal. Pada dasarnya, tidak ada rumus pasti untuk menentukan waktu ideal berhubungan seks di luar foreplay. Namun, berdasarkan penelitian di Amerika Serikat dan Kanada, durasi yang ideal untuk intercourse ada di kisaran waktu 7-13 menit.

Eric Corty dan Jenay Guardiani, peneliti dari Pennsylvania State University telah melakukan survei terhadap 50 anggota Society for Sex Therapy and Research (2008). Responden yang diamati adalah para psikolog, dokter, pekerja sosial, konsultan pernikahan, dan perawat yang telah berpengalaman puluhan tahun menangani problem seksual. Penelitian ini difokuskan untuk mencari keterkaitan durasi berhubungan seks (di luar pemanasan) dan tingkat kepuasan pelakunya. Hasilnya menunjukkan 1-2 (terlalu singkat), 3-7 menit (memadai), 7-13 menit (terpuaskan) dan 13-30 menit (terlalu lama).

Hasil peneltian tersebut seolah mematahkan anggapan bahwa berhubungan seks itu “semakin lama semakin puas”. Kisaran waktu 7-13 menit dinilai sudah cukup asal diiringi dengan teknik foreplay yang maksimal. Bagi wanita, foreplay atau tahap pemanasan dalam berhubungan seks merupakan kunci keberhasilan dalam mencapai kepuasan saat berhubungan seks. Wanita pada umumnya lebih susah untuk dibangkitkan gairah seksnya dibandingkan pria. Sayangnya, tidak semua pria memahami pentingnya foreplay bagi wanita dalam berhubungan seks.

Selain durasi yang memang memengaruhi kualitas hubungan seksual, hal yang lain yang perlu diperhatikan adalah komunikasi sebelum dan selama berhubungan seks. Obrolan intim, sentuhan dan belaian lembut dapat menjadi awal foreplay yang menggairahkan. Jika pasangan terlihat terburu-buru dan ingin segera memulai, berikanlah isyarat bahwa Anda sebagai wanita butuh waktu yang lebih lama pada tahap foreplay. Dengan ini, durasi berhubungan dapat membawa Anda pada kepuasan yang diharapkan.

Sumber gambar : plus.googleapis.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY