Efek Samping Infeksi Prostat pada Kemampuan Seks

SehatFresh.com – Infeksi prostat merupakan gangguan pada penis pria. Infeksi prostat yang berada di dekat kandung kemih bisa mengalami gangguan tubuh khususnya kemampuan seksual dan juga reproduksi. Apa saja gangguan seksual yang dialami penderita infeksi prostat?

  • Infeksi Bakteri Akut

Jenis infeksi prostat ini sangat mengancam nyawa pria apabila tidak ditangani. Prostat laki-laki terasa sangat menyakitkan sehingga akan membuat pasangan bersedih lantaran tidak bisa melakukan ereksi dengan baik. bahkan hanya untuk kencing saja sakit apalagi untuk mengeluarkan sperma. Tentunya kehidupan seksual bisa semakin menurun.

  • Infeksi Bakteri Kronis

Infeksi jenis biasa dialami oleh pria dengan usia di atas 50 tahun. Kehidupan seksual pada tahap ini sangat lah terganggu. Kelamin pria akan sulit ereksi. Bahkan saat ereksi tidak bisa lama. Infeksi bakteri kronis terjadi karena adanya infeksi saluran kemih. Itulah mengapa pria wajib menyembuhkan infeksi saluran kemihnya sebab bisa muncul dikemudaian hari. infeksi bakteri kronis akan membuat banyak orang tersiksa karena yang terjadi ialah sangat sakit dan nyeri di area saluran kandung kemih.

  • Prostatitis kronis

Prostatitis ini membuat para pria selalu merasa tidak nyaman di area pelvis penyakit ini juga bisa menyerang semua pria dengan umur berapa pun. Pria yang mengalami penyakit infeksi tipe ini membuat munculnya nyeri saat kencing atau bercinta. Saat bercinta pria bisa semakin mengaduh karena muncukl nyeri yang sangat hebat. Nyeri ini lah yang kemudian akan membuat pasangan protes karena merasa kurang dibahagiakan.

  • Inflamasi prostatitis yang Tidak Muncul Gejala

Inflamasi merupakan jenis prostatitis yang tidak muncul gejala apapun sehingga banyak pria yang tidak menyadarinya. Keinginan bercinta semakin berkurang tanpa disadari karena memang alat kelamin pria yang sedang sakit memang lah tidak memiliki kemampuan bercinta yang baik.

  • Kondisi Mental Berubah

Pria akan menjadi lebih tempramen karena memang secara medis tidak bisa membahagiakan istri sehingga muncul ketidakpercayaan diri. Rasa tidak percaya diri ini yang kemudian membuat mental laki-laki menjadi terganggu saat sudah terlanjur mengalami penyakit ini. Hal ini sangat mengganggu pasangan dan tidak membuat pasangan nyaman.

  • Kondisi Kesehatan Reproduksi Terganggu

Apabila seorang laki-laki mengalami infeksi prostitis biasanya karena memang kondisi kesehatan reproduksi sedang tidak sehat. Padahal bisa jadi laki-laki tersebut sedang berkeinginan untuk memiliki keturunan. Rencana untuk memiliki keturunan bisa terganggu karena memang ayahnya sudah mengalami penurunan dalam kehidupan seks.

Demikian informasi mengenai efek samping yang ditimbulkan adanya infeksi prostat. Semoga bermanfaat bagi pembaca sehingga bisa lebih sehat dalam memiliki keluarga yang baik. (MLS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here