Efektifkah Melangsingkan Tubuh dengan Akupuntur

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Apa yang anda ketahui mengenai akupuntur? Akupuntur merupakan bentuk pengobatan dengan menusukan jarum tipis yang tajam kepada area tubuh tertentu. Tehnik akupuntur berasal dari negara Cina. Tehnik ini menjadi populer pada tahun 2003, karena pada tahun tersebut telah terjadi peningkatan kasus obesitas di negara tersebut. Sehingga tehnik ini makin populer di kalangan masyarakat. Berikut manfaat diet dengan akupuntur :

  1. Akupuntur mengurangi rasa lapar

Menurut Dr Amrapali Patil menyatakan bahwa akupuntur dapat mengurangi rasa lapar dan membantu pelepasan energi yang ada di dalam tubuh. Akupuntur secara instan dapat mengendalikan gula dalam darah sehingga seseorang yang mencoba diet menggunakan tehnik ini akan berkurang rasa laparnya.

  1. Meningkatkan metabolisme tubuh

Akupuntur akan membuat sistem metabolisme menjadi meningkat sehingga kalori yang ada didalam tubuh terbakar secara maksimal.

  1. Pencernaan yang efektif

Tehnik diet menggunakan akupuntur dapat mengendalikan proses pencernaan dengan lebih baik lagi. Sehingga anda tidak akan mengalami keluhan berupa pegah.

  1. Mengendalikan stres

Stres merupakan salah satu penyebab meningkatnya berat badan. Akupuntur berfungsi untuk melepaskan endorphins yang akan membuat tubuh menjadi lebih rileks, tenang dan merasa bahagia. Hal tersebut tentunya akan mengurangi rasa stress pada anda.

  1. Mengontrol hormon

Kondisi tubuh akan dipengaruhi oleh hormon. Apabila anda menggunakan diet dengan menggunakan akupuntur maka tehnik ini akan menjaga keseimbangan hormon sehingga tubuh akan menjadi lebih segar.

Akupuntur memiliki proses kerja yang sangat sederhana dalam upaya menurunkan berat badan. Cara kerja tehnik akupuntur yaitu menusukan jarum tipis yang terbuat dati stainless steel ke bagian tubuh tertentu. Kemudian tangan menggerakan jarum tersebut atau bisa dilakukan dengan cara stimulasi aliran listrik. Proses penusukan ini memerlukan waktu sekitar 30 menit. Terkadang jarum tesebut digabungkan dengan laser. Dalam beberapa menit selama proses bekerjanya akupuntur pasien akan mengalami kesemutan dan mati gaya. Jarum akupuntur akan berefek pada bagian tubuh yang telah dirangsang, selain itu lewat syaraf tepi dan syaraf pusat akupuntur akan berefek pada tempat yang jauh dari area perangsangan.

Tempat atau titik-titik yang bisa dilakukan untuk menurunkan beran badan oleh metode akupuntur yaitu mulut, perut, paru-paru, endokrin, adrenal dan indung telur, limpa, ginjal serta tiroid. Efek samping dari penggunaan metode ini yaitu pusing dan mual. Sebaiknya akupuntur jangan dijadikan sebagai satu-satunya metode untuk melangsingkan badan. Hal ini harus dilakukan dengan konsultasi dokter, pola makan yang sehat dan olahraga yang teratur. (KMY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here