Eksperimen Biar Seks Tidak Monoton

SehatFresh.com –┬áDalam pernikahan memang tidak melulu tentang seks. Tetapi, kepuasan seksual bisa membuat hubungan jauh lebih bahagia secara fisik, mental dan emosional. Kepuasan seksual merupakan salah satu bagian penting dalam pernikahan. Namun, layaknya rutinitas lain yang dilakukan setiap hari, hubungan suami istri bisa mencapai titik jenuh.

Beberapa pasangan merasakan penurunan hasrat seiring dengan hubungan yang sudah berlangsung lama mengarah pada berkurangnya keintiman antara satu sama lain. Lama-lama hubungan seksual menjadi rutinitas yang monoton, bisa ditebak, dan membosankan. Meskipun terbilang wajar, namun tak jarang kejenuhan bercinta menjadi masalah yang mengganggu keharmonisan dalam rumah tangga.

Rasa bosan dalam hubungan seks bisa terkait dengan teknik dan variasi yang monoton. Ketika seks dianggap sebagai rutinitas, istri hanya melayani untuk memenuhi kewajiban. Lalu, ia pura-pura orgasme agar cepat selesai. Nah, salah satu cara untuk menambah bumbu dalam kehidupan seksual adalah dengan bereksperimen.

Eksperimen bisa menjadi salah satu jawaban untuk mengenyahkan kehambaran dalam hubungan suami istri. Sebelum bereksperimen, tentunya Anda harus menyadari batasan yang tidak boleh dilewati. Anda bisa bereksperimen dengan posisi bercinta baru. Dalam berkesperimen diperlukan juga pengetahuan seks yang cukup, perasaan nyaman, dan komunikasi yang baik. Pasalnya, posisi yang Anda anggap menyenangkan bisa saja tidak dirasa demikian oleh pasangan. Komunikasi yang terbuka adalah kunci agar pasangan menjadi lebih paham dengan keinginan Anda untuk mengehendaki eksplorasi gaya bercinta.

Menyangkut soal seks, penting agar setiap pasangan memiliki pengetahuan seks yang cukup. Maksudnya, masing-masing harus memahami dan mengetahui anatomi seks dirinya sendiri dan pasangannya. Ini terkait area mana yang jika distimulasi akan memberikan kepuasan dan bagaimana melakukan seks yang aman dan sehat.

Selain posisi, suasana dan tempat juga dapat divariasikan. Hubungan seks tidak selamanya harus dilakukan di atas tempat tidur dan tidak harus selalu dilakukan di malam hari. Cobalah lakukan variasi di tempat baru. Melakukan permainan peran juga dapat membangun suasana yang membawa rasa baru ketika bercinta.

Seks merupakan bagian penting dalam pernikahan. Rasa tertarik, suka, dan kasih sayang juga merupakan bagian seksualitas. Melalui hubungan intim yang sehat, nyaman, dan memuaskan, hubungan intim tentunya akan semakan memperat ikatan emosional pasangan. Hal ini tentunya sangat penting dalam mempertahankan keharmonisan rumah tangga. Untuk mencapai hubungan intim yang sehat, pasangan perlu berkomunikasi dengan sehat untuk mencari solusi dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan seksual satu sama lain.

Sumber gambar : tips-sehat-keluarga-bunda.blogspot.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY