Enam Buah-buahan untuk Mencerahkan Bibir Secara Alami

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Semua wanita selain mendambakan wajah yang putih, pasti mendambakan juga bibir yang cerah, lembut dan berwarna merah muda. Karena dengan bibir yang cerah dapat menunjang wanita tampil lebih cantik.

Namun tak jarang wanita sering mengeluh bibirnya menghitam akibat seringnya menggunakan kosmetik, sering minum teh atau kopi, dan merokok. Bibir yang menghitam biasaanya disebabkan kurangnya perawatan terhadap bibir.

Akhir-akhir ini banyak wanita menggunakan cara-cara yang lebih modern untuk membuat bibir mereka tetap cerah. Seperti menggunakan sulam bibir salah satunya. Cara modern tersebut tentunya tidaklah murah dan anda harus menghabiskan uang yang banyak setiap kali menyulam bibir anda.

Pada dasarnya ada cara lain yang lebih menghemat uang anda untuk mencerahkan bibir. Yaitu dengan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami yang mudah anda dapatkan baik di pasar atau pun kebun bagi yang mempunyai yaitu buah-buahan. Selain lebih hemat, bahan dari buah-buahan tentunya lebih aman untuk dipakai. Tetapi anda harus rutin atau konsisten dalam penggunaannya.

Berikut beberapa buah-buahan yang dapat anda gunakan untuk mencerahkan bibir secara alami:

  1. Lemon dan madu

Campur madu dan jus lemon untuk menghilangkan penyebab warna hitam pada bibir. Lemon berfungsi untuk mengelupas tan dari bibir, sementara madu untuk membuat bibir anda berwarna merah muda. Oleskan campuran madu dan jus lemon pada bibir, tunggu selama satu jam lalu seka dengan kain basah yang lembut. Lakukan sekali sehari.

  1. Irisan buah bit

Irislah buah bit merah dan simpan di dalam kulkas. Pijat bibir anda dengan sepotong buah bit dingin di waktu luang anda. Cara ini akan menghilangkan hitam dari bibir.

  1. Jeruk limau dan gula pasir

Campuran jeruk limau dan gulau pasir mampu membuat bibir anda lembab dan mengangkat sel kulit mati pada bibir. Caranya, belah jeruk limau menjadi dua bagian, taburkan gula pasir pada bagian tengah jeruk limau, dan oleskan pada bibir anda secara merata.

  1. Alpukat

Selain dapat dinikmati sebagai jus. Buah alpukat juga dapat digunakan untuk mencerahkan bibir. Caranya siapkan irisan buah alpukat dan haluskan, lalu tambahkan minyak zaitun. Setelah itu oleskan pada bibir anda sambil lakukan pijatan halus, biarkan sejenak dan bilas dengan air hangat.

  1. Jeruk nipis

Anda dapat menggunakan jeruk nipis untuk mencerahkan bibir dengan cara dicampur dengan madu dan air mendidih atau air hangat. Lalu oleskan pada bibir anda dan lakukan cara ini 2 kali sehari.

  1. Strawberry

Untuk buah strawberry cukup siapkan 5-6 buah strawberry dan 2 sendok teh baking soda.Lalu campurkan bahan-bahan tersebut. Oleskan pada bibir sebelum tidur, biarkan selaman dan bilas pada keesokan harinya.

Agar perawatan di atas bisa menghasilkan bibir cerah secara maksimal, sebaiknya anda menghindari beberapa kebiasaan yang tidak baik seperti merokok dan hindari penggunaan lipstik untuk waktu yang lama. Serta biasakan membersihkan bekas lipstik setelah beraktivitas. (DKA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY