Enam Penanganan Ampuh untuk Tumit Kering dan Kasar

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Menggunakan sepatu atau alas kaki dengan berbagai macam model tentu saja menjadi kegemaran bagi sebagian wanita namun, kadang ada satu masalah yang cukup menganggu penampilan terutama pada bagian kaki sehingga tidak bisa menggunakan berbagai macam model sepatu tersebut, ya salah satu masalah itu adalah tumit yang kering dan kasar.

Telapak kaki terutama tumit menjadi rentan pecah-pecah ini karena pada bagian ini sedikit sekali mengandung minyak sehingga mudah sekali menjadi kering, keringnya kulit pada tumit dapat membuat daerah tersebut menjadi pecah-pecah dan tidak enak untuk dipandang.

Berbagai macam hal dapat menjadi penyebab timbulnya tumit kering dan kasar ini, seperti penggunaan sabun cuci yang tidak cocok, cuaca dingin, sampai akibat beberapa penyakit seperti eksim dan juga diabetes. Jika Anda sedang mengalami tumit yang kering dan kasar berikut adalah beberapa cara untuk mengatasinya:

  • Jeruk nipis. Salah satu jenis jeruk yang memiliki ukuran kecil ini juga bisa digunakan untuk tumit kering dan pecah-pecah, caranya adalah siapkan jeruk nipis, potong menjadi 2, kemudian oleskan potongan jeruk nipis itu pada bagian tumit yang kasar dan pecah-epcah, lakukan kegiatan ini secara rutin untuk mengembalikan tumit sehat Anda.
  • Pisang.¬†Pisang, selain digemari oleh pelaku diet, ternyata buah yang kaya vitamin C ini pun juga dapat digunakan untuk tumit kering dan kasar, caranya adalah dengan oleskan daging buah pisang pada bagian tumit yang kering dan kasar jangan lupa untuk berikan pijatan sedikit, setelah selesai bilas tumit menggunakan air dingin.
  • Alpukat. Salah stau buah kaya manfaat ini juga dapat menjauhkan tumit dari kekeringan dan kasar, caranya adalah blender alpukat kemudian oleskan bahan tersebut ke bagian tumit yang kering dan kasar, lalukan ini secara teratur untuk dapat mengembalikan tumit Anda indah kembali.
  • Mentimun. Anda pasti sering menemui buah satu ini hadir dalam jajaran lalapan, eits tetapi tunggu dulu jangan habiskan semua mentimun untuk lalapan karena buah hijau satu ini juga dapat menjadi penangkal bagi tumit kering dan kasar, caranya adalah dengan memblender mentimun kemudian oleskan ke bagian tumit yan kasar dan kering, kandungan air yang banyak pada timun dapat membuat kulit ter-mousturaizer dengan baik, lakukan kegiatan ini secara rutin.
  • Olive oil. Minyak ajaib yang bermanfaat untuk masakan sampai wajah ini ternyata tidak ingin ketinggalan juga membantu tumit jauh dari kekeringan dan kasar, caranya cukup mudah cukup oleskan olive oil pada bagian tumit yang kasar secara teratur akan membuat tumit Anda menjadi halus dan lembab kembali.
  • Minum air putih. Konsumsi air putih 8 gelas atau 2 liter perhari terbukti dapat membuat kulit terhidrasi dan menjauhkan kulit dari kekeringan¬† termasuk pada kulit kaki.(RNJ)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY