Enam Tips Meningkatkan Gairah Seksual

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Seks yang menyenangkan erat kaitannya dengan keharmonisan rumah tangga. Libido atau gairah seksual terkadang bisa menurun atau bahkan hilang sama sekali. Hal ini tentunya bisa menjadi masalah apabila dibiarkan untuk waktu yang lama. Ada berbagai hal yang dapat memengaruhi gairah seksual termasuk masalah pekerjaan, rumah tangga, kesehatan dan sebagainya. Banyak cara untuk meningkatkan dorongan seksual pasangan. Tanpa perlu pakai obat perangsang, ada beberapa kebiasaan yang lebih sederhana dan alami untuk meningkatkan minat seksual. Apa saja itu?

  1. Olahraga

Olahraga dapat membantu untuk membentuk tubuh dengan cara yang sensual, sehingga Anda merasa lebih tanggap dan tertarik terhadap seks. Para ahli kesehatan di seluruh dunia percaya bahwa dorongan untuk stimulasi endorfin dalam tubuh membantu bercinta. Belum lagi, tubuh dengan otot kencang jelas akan membuat Anda dan pasangan merasa lebih seksi untuk pengalaman yang lebih menyenangkan.

  1. Latihan relaksasi

Latihan relaksasi bisa menjadi solusi yang tepat jika Anda kurang bergairah dalam seks karena stress. Anda bisa melakukan meditasi yang dibarengi dengan latihan yoga untuk menenangkan kondisi pikiran dan tubuh. Latihan yoga dapat mengurangi rasa cemas dan stres yang nantinya akan sangat berpengaruh terhadap seksualitas seseorang. Teknik relaksasi diyakini dapat meningkatkan dorongan seksual serta mengontrol gairah seksual yang berlebih.

  1. Diet sehat

Pola makan yang sehat tidak hanya bermanfaat untuk penurunan berat badan, namun juga memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh termasuk ke organ reproduksi. Selain itu, ada makanan tertentu yang dipercaya baik untuk dikonsumsi untuk meningkatkan produksi enzim yang baik untuk meningkatkan gairah seksual. Contohnya, coklat, tiram, ginseng dan asparagus.

  1. Hindari rokok, kafein dan alkohol

Rokok telah diketahui menjadi alasan terbesar untuk kerusakan pembuluh vena dan arteri. Secara medis, vasospasme akut, kontraksi jaringan penis, dan pembatasan aliran darah pada penis adalah semua efek mengerikan dari merokok terhadap organ seksual. Kafein dianggap sebagai vasokonstriktor, yang juga bisa memicu disfungsi ereksi dengan membatasi pembuluh darah. Kebiasaan sering mabuk juga dapat membawa Anda pada berbagai masalah dalam seksualitas termasuk kurangnya gairah seksual.

  1. Mencoba teknik seks yang baru

Aktivitas seks yang itu-itu saja seringkali menjadi penyebab hilangnya atau berkurangnya minat seksual seseorang. Untuk menyiasatinya, Anda bisa mencoba beberapa hal baru seperti berhubungan seks di lokasi yang baru, gaya yang tidak monoton disertai dengan nuansa yang lebih romantis. Hal ini tentu bisa menciptakan suasana baru dan memberikan kesempatan pada pasangan untuk lebih bereksplorasi dan berkreasi.

  1. Ciptakan zona bebas gadget

Hindari terlalu sibuk dengan aktivitas lain ketika Anda siap untuk bercinta. Matikan semua gadget untuk menciptakan suasana yang lebih intim dengan pasangan. Buat kamar tidur menjadi zona bebas gadget. Hal ini tentunya bisa menciptakan suasana intim yang lebih bisa meningkatkan gairah seksual.

BAGIKAN
Artikel sebelumnyaKetuban Pecah Dini
Artikel selanjutnyaDosis Gula Harian

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here