Faktor Kesulitan Wanita Mencapai Orgasme

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Salah satu masalah seksual yang sering dialami wanita adalah banyak wanita yang tidak pernah mengalami orgasme atau mengalami kesulitan mencapai orgasme. Menurut penelitian, sekitar 10% wanita tidak pernah mengalami orgasme baik dengan pasangan atau selama masturbasi. Sembilan puluh lima persen dari wanita yang tidak mengalami orgasme sebenarnya adalah pre-orgasmik di mana mereka mampu orgasme, tapi mereka membutuhkan bantuan belajar untuk mencapai orgasme.

Ada beberapa faktor yang membuat wanita tidak bisa mendapatkan puncak kenikmatan saat berhubungan intim dengan suami. Faktor-faktor tersebut adalah:

  1. Sikap pasangan

Ada beberapa hal yang menyebabkan wanita tidak bisa rileks ketika melakukan hubungan seksual. Hal ini bisa disebabkan oleh sikap pasangannya. Kekerasan seksual dari pasangan, ketidakpuasan wanita terhadap perilaku pasangan atau sikap acuh dari pasangan adalah beberapa faktor yang berasal dari pasangan yang menyebabkan sulitnya seorang wanita dalam mencapai orgasme.

  1. Stress

Stres dan terlalu banyak beban pikiran cenderung membuat seorang wanita menjadi kurang fokus, lemah dan tidak bersemangat dalam melakukan hubungan intim. Stress membuat wanita kurang menikmati keintimannya dengan pasangan.

  1. Trauma

Mungkin sebagian wanita mungkin pernah mengalami peristiwa traumatis yang membuatnya takut atau merasa tidak nyaman ketika melakukan hubungan intim. Trauma karena merasa kesakitan di organ intim saat pertama kali melakukan hubungan seks dapat berpengaruh terhadap orgasme. Hal tersebut dikarenakan pengalaman itu membuatnya takut  merasakan sakit yang sama sehingga sulit mencapai orgasme.

  1. Ejakulasi dini

Sebagian besar pasangan merasa pembicaraan mengenai seks tidak layak diperbincangkan. Bila ada sesuatu yang kurang menyenangkan, wanita cenderung bercerita kepada sesama wanita dan tidak mau membicarakannya pada pasangan. Kecenderungan seperti ini kerap menjadi hambatan besar yang bisa terjadi untuk waktu yang lama. Wanita juga bisa kehilangan gairahnya untuk bercinta ketika pasangannya sudah ejakulasi lebih dulu.

  1. Tidak percaya diri

Tidak percaya diri dengan penampilan fisik juga akan sangat berpengaruh dalam menikmati hubungan.  Rendah diri atau kurang percaya diri adalah pikiran negatif yang hanya akan mengakibatkan hubungan seksual yang kurang baik

Untuk dapat mencapai klimaks, penting bagi seorang wanita untuk mengetahui di mana zona sensitif seksualnya. Bagian tubuh wanita yang merespon sentuhan dan rangsangan umumnya adalah wajah, bibir dan leher. Zona seksual seorang wanita yang paling sensitif adalah payudara, klitoris dan G-spot (bagian anterior vagina bawah).  Sangat penting untuk tahu apa yang Anda suka dan tidak suka. Ada beberapa posisi yang membuat wanita lebih mudah mencapai orgasme. Jika Anda mau menggali apa yang Anda sukai dan berani mencoba cara baru, maka kemungkinan besar Anda bisa berhasil mencapai orgasme.

Yang pertama dan paling penting adalah belajar untuk berlatih mengembangkan keseimbangan antara ketegangan dan relaksasi selama aktivitas seksual. Jika Anda kesulitan dalam mencapai orgasme atau menikmati hubungan intim bersama suami, cobalah untuk tetap tenang dan senang, karena rasa tenang dan senang saat bersama pasangan bisa meningkatkan kenikmatan bercinta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY