Faktor Penyebab Kehidupan Seksual Tidak Harmonis

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tidak dipungkiri jika seks menjadi kebutuhan suami istri dalam menciptakan keharmonisan rumah tangga. Banyak pakar seks yang berpendapat jika berhubungan intim dua hingga tiga kali dalam seminggu mampu membantu suami istri menghilangkan stres sekaligus merasakan bahagia.

Berhubungan seks memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Misalnya saja mampu meningkatkan kesehatan jantung, melepas hormon kebahagiaan, hingga membuat kulit awet muda. Hal itu tidak terlepas dari gerakan-gerakan seks yang rupanya mirip dengan gerakan-gerakan olahraga.

Di satu sisi kehidupan seksual yang tidak baik dapat memicu ketidakharmonisan dalam berumah tangga. Suami istri bisa mengalami kesulitan mengontrol emosi, karena hasrat seks yang tidak tersalurkan dengan baik. Lantas apa saja penyebab kehidupan seksual suami istri tidak harmonis?

Menurunnya gairah seks karena kesibukan kerja

Suami dan istri pasti mempunyai nafsu seks, namun kadang-kadang gairah itu menurun karena kesibukan dalam mengurusi pekerjaan kantor. Ketika gairah sedang menurun, biasanya suami atau istri tidak tertarik melakukan hubungan seks dengan pasangannya.

Penurunan gairah seks yang teramat sering dan berlangsung dalam jangka waktu lama, tentu saja dapat mengganggu kehidupan seksual. Alhasil dianjurkan bagi suami istri untuk bisa mengatur aktivitas kantor dengan aktivitas di rumah, sehingga dapat seimbang. Jangan sampai tanggung jawab pekerjaan mengganggu keharmonisan kehidupan seksual.

Sering mengalami stres atau kelelahan

Stres atau kelelahan akibat menumpuknya pekerjaan juga dapat menjadi penyebab kehidupan seksual tidak harmonis. Seseorang yang mengalami stres atau kelelahan, secara otomatis mempengaruhi gairah seksual.

Tidak mengerti bagian yang disukai atau tidak disukai pasangan

Seperti yang diketahui jika hubungan seksual membutuhkan kerja sama dua orang. Dengan demikian setiap pasangan harus mengetahui bagian tubuh mana yang disukai atau justru tidak disukai oleh pasangannya. Komunikasi dengan baik apa-apa saja yang harus dilakukan selama melakukan hubungan seks.

Apabila menghadapi suatu masalah, maka cepatlah diselesaikan agar tidak mempengaruhi hubungan seks di atas ranjang. Apabila masalah tersebut tidak segera diatasi, maka bisa menyebabkan kehidupan seksual yang tidak harmonis.

Kurang tidur bisa menjadi penyebab hubungan seksual tidak harmonis

Tidak dipungkiri jika tubuh manusia memerlukan istirahat guna kembali meningkatkan stamina. Seseorang apabila kurang tidur dapat menyebabkan turunnya libido. Hal itu akhirnya dapat mengakibatkan tubuh lemas sepanjang hari, sehingga tidak mempunyai gairah.

Demikian pula dengan gairah dalam berhubungan seks, pasti mengalami penurunan. Alhasil dianjurkan bagi suami istri untuk selalu cukup dalam beristirahat. Luangkan waktu libur untuk mendapatkan tidur berkualitas, sehingga gairah seksual juga bisa bangkit.

Tidak percaya diri dalam berhubungan seksual

Hal terakhir ini tentu sangat berbahaya. Misalnya saja memiliki postur tubuh yang besar, sehingga membuat pria atau wanita menjadi tidak percaya diri dalam berhubungan seksual. Akibatnya akan muncul rasa malu yang berdampak pada ketidakharmonisan kehidupan seksual. (APY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here