Faktor Penyebab Pria Berselingkuh

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Pada umumnya tidak ada satupun wanita yang mau dikhianati cintanya. Karena pada akhirnya, perselingkuhan hanya membuat sakit hati masing-masing pihak, memukul harga diri pasangan yang diselingkuhi dan tentu menghancurkan suatu hubungan. Banyak faktor atau alasan yang mempengaruhi pria untuk melakukan perselingkuhan. Namun, biasanya saat perselingkuhan terjadi, hal tersebut sebenarnya merupakan sebuah tanda bahwa pasangan menginginkan dan membutuhkan perubahan dalam diri atau hubungan yang sedang dijalani.

Perselingkuhan dapat terjadi karena dua faktor, yaitu faktor eksternal dan faktor internal. Kedua faktor tersebut akan dibahas dalam artikel berikut. Pertama akan dibahas faktor eksternal. Pemicu pria berselingkuh dari faktor eksternal adalah:

  • Timbulnya pertemanan yang akrab ditempat kerja

Timbulnya hubungan yang lebih dekat atau perasaan lain terhadap lawan jenis di tempat kerja. Biasanya hal ini berawal dari rutinitas kerja yang mengharuskan untuk bertemu dalam satui ruangan yang sama dalam waktu yang lama. Secara tidak sengaja tentu akan selalu berinteraksi, curhat dan melakukan hal-hal lain tanpa sepengetahuan istri. Sehingga tempat kerja merupakan tempat yang paling rawan terjadi perselingkuhan.

  • Mendapat Pengakuan dari temannya

Terkadang pria melakukan perselingkuhan hanya untuk mendapat pengakuan dari teman-temannya. Lingkungan pergaulan juga bisa menjadi faktor eksternal yang mendorong pria melakukan hubungan perselingkuhan. Biasanya motif ini terjadi agar dianggap mempunyai daya pikat di lingkungan pergaulannya.

  • Kurang Dihargai

Faktor penyebab pria berselingkuh yang lainnya adalah kurangnya rasa dihargai atau diperhatikan. Kaum  Adam adalah kaum yang mempunyai mental juara. Sehingga, apabila dirinya terus menerus diacuhkan dan dianggap pecundang oleh pasangannya sendiri, biasanya akan memilih untuk mencari wanita lain yang lebih bisa menghargai dirinya. Perlu dipahami, pria adalah makhluk yang emosional hanya saja enggan memperlihatkannya kepada pasangannya.

Kedua, faktor Internal penyebab pria berselingkuh adalah:

  • Persaingan kerja dan penghasilan.

Pria sangat senang menjadi pemenang, contohnya ketika dalam sebuah pertandingan atau permainan pria akan sangat senang apabila timnya menang, dan lemas saat kalah.

Hal yang sama juga akan terjadi ketika pria merasa kalah di rumah (dalam hal penghasilan). Hal tersebut dapt menjadi satu penyebab pria berselingkuh. Begitupun kejadiannya saat anda kurang menghargai pemberiannya, jika ingin menyelamatkan hubungan dengan pasangan, jangan takut untuk memuji atas apa yang telah dia lakukan untuk Anda.

  • Merasa gagal menyenangkan pasangan

Saat pria bangun lebih awal lalu membuatkan sarapan pagi untuk pasangan, meski bagi wanita terlihat sepele, sebenarnya pria sedang berusaha keras menyenangkan pasangannya. Jika tak ada respon positif dari pasangan (wanita), tentu pria akan merasa gagal menyenangkan pasangannya. Apabila hal ini terjadi berulang-ulang tentu pria akan mencari wanita lain yang lebih bisa menghargainya.

Faktor internal lainnya adalah kurangnya rasa puas dalam hubungan intim dengan pasangan Masalah finansial atau krisis keuangan, Konflik yang terjadi akibat adanya perbedaan paham, latar belakang pendidikan atau kultur, hingga perkembangan kepribadian. (AGT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here