Fungsi Dari Rambut yang Tumbuh di Sekitar Anus

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Rambut kemaluan biasanya juga bertumbuh sampai di sekitar anus. Banyak orang mungkin merasa risih dan mengganggu keindahan bagi yang sudah berpasangan. Tapi faktanya ada fungsinya, rambut yang tumbuh di sekitar anus.

Apa Saja Fungsi Rambut yang Tumbuh di Sekitar Anus? 

Banyak orang merasa risih mengapa muncul rambut di area anus. Padahal rambut di sekitar anus juga ada manfaatnya ialah sebagai berikut:

  • Menghambat Kuman Masuk ke Area Dubur

Rambut yang tumbuh di area anus befungsi sebagai pencegah kuman masuk secara bebas di area anus. Sama dengan bulu yang tumbuh di sekitar kemaluan yang fungsinya untuk mencegah kuman masuk secara bebas di area vagina atau penis pria.

  • Tidak Mudah Lecet

Kita sering duduk di area yang tidak rata dan kasar sehingga membuat pantat atau pun anus pun lecet. Rambut yang tumbuh di area anus juga bermanfaat untuk meminimalisir adanya gesekan yang dihasilkan dari adanya pemakaian celana yang terlalu ketat atau pun hubungan seksual yang aktif dengan gaya dogy style.

  • Memproduksi Aroma Khas yang Merangsang Pasangan

Rambut di area anus juga sangat aktif untuk menghasilkan aroma khas yang bisa merangsang pasangan saat melakukan hubungan intim. Banyak wanita atau pun pria yang memainkan rambut di area kemaluan dan anus sebagai permainan saat fair play.

  • Mengurangi Gesekan di Area Pantat

Anus berada di antara dua pantat, sehingga rambut yang tumbuh di area anus dapat menghindari adanya gesekan di antara pantat yang satu dengan yang lainnya. Pantat merupakan organ yang cukup menggairahkan bagi laki-laki sehingga saat berhubungan intim bisa jadi terjadi kelecetan, maka dari itu rambut di area anus berfungsi untuk mengatasi hal yang semacam ini.

  • Pertanda Kematangan Hormon

Seperti rambut yang tumbuh di area ketiak dan kemaluan, maka rambut yang tumbuh di sekitar anus juga digunakan sebagai pertanda adanya kematangan hormone bagi seorang anak yang sudah memasuki masa pubertas. Tanda ini menjadi sebuah warning bagi remaja untuk lebih menjaga kebersihan dan menjaga diri dari perbuatan yang dilarang seperti misalnya berhubungan seksual pada saat usia masih di bawah umur.

  • Rambut di Area Anus Menahan Kotoran dari Sisa Tinja

Saat kita buang air besar, terkadang masih ada sisa-sisa kotoran atau kuman yang tertinggal di area anus. Kotoran ini jika tercampur dengan keringat bisa jadi membuat anus menjadi iritasi dan gatal. Rambut di area anus menahan adanya kuman yang bisa mengiritasi area anus.

Demikian informasi mengenai fungsi rambut yang tumbuh di area anus. Semoga bermanfaat bagi para Pembaca. (MLS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here