Gadget Mengurangi Keintiman Seksual

SehatFresh.com – Peranan teknologi memang tidak bisa terhindarkan dalam kehidupan sehari-hari. Bergelut dengan media sosial menjadi sebuah kesibukan baru bagi banyak orang di era digital. Era digital menawarkan kemudahan, tapi juga bisa menimbulkan masalah baru ke dalam kehidupan seksual. Ketika waktu bersama pasangan didominasi dengan asyik main gadget, keintiman bersama pasangan akan menurun.

Terlepas dari manfaat dan kemudahan dari gadget, ternyata gadget dapat mencuri waktu, gairah, fokus, dan energi. Saat ini, kebanyakan orang mengecek notifikasi dari smartphone setiap saat, bahkan saat di ranjang ketika bersama pasangan. Meskipun tampak sepele, ini bisa mengurangi makna keintiman dan waktu spesial bersama pasangan. Jika dibiarkan semakin lama, bisa memicu keretakan dalam hubungan.

Ketika bercinta, bunyi pesan masuk atau dering telepon bisa membuat Anda atau pasangan menjadi terburu-buru menyelesaikan sesi bercinta agar bisa segera mengecek gadget. Pikiran menjadi tidak lagi menaruh fokus pada bagaimana memuaskan pasangan. Ini membuat kenikmatan bercinta tidak bisa dinikmati secara maksimal.

Tim peneliti dari University of Essex menemukan bahwa handphone yang diletakkan di sebelah orang-orang yang sedang diskusi secara pribadi, meski tidak sedang digunakan, diklaim dapat menyebabkan penurunan kualitas hubungan orang yang terlibat dalam diskusi tersebut, juga penurunan tingkat kepercayaan terhadap pasangan. Ini bisa membuat seseorang merasa kalau pasangannya menjadi kurang berempati terhadap hal-hal yang dikhawatirkan seseorang itu.

Sebelum teknologi menjadi sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia, intensitas seseorang melakukan hubungan intim dengan pasangannya cenderung lebih sering. Ketika gadget mendominasi fokus seseorang, kualitas hubungan seksual dengan pasangan mengalami penurunan.

Meskipun Anda berada di atas tempat tidur bersama pasangan, akan menjadi sia-sia kalau Anda asyik sendiri dengan gadget. Ini berarti secara emosional Anda tidak hadir untuk pasangan. Bunyi notifikasi dari smartphone atau suara TV sekalipun bisa mengganggu keintiman saat bersama pasangan. Oleh karenanya, segera nonaktifkan semua gadget terlebih dulu sebelum Anda memulai sesi bercinta.

Teknologi hendaknya dimanfaatkan secara bijak, dan disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. Keintiman dalam hubungan akan lebih terasa mendalam bila terjadi interaksi secara langsung diantara kedua pihak tanpa adanya gangguan yang mengalihkan fokus, terlebih ketika sedang berduaan dan bercinta. Mulailah, ubah kebiasaan Anda dan dan nikmatilah setiap waktu yang dihabiskan bersama pasangan. Dengan begitu, kualitas keintiman dan kehidupan seksual tetap terjaga.

Sumber gambar : www.harianaceh.co.id

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY